Scroll to Top

Belum Resmi Dirilis, Google Glass Sudah Dicekal

By Ibnu Azis / Published on Monday, 11 Mar 2013

Google Glass

Masalah privasi menyadera kacamata pintar Google. Belum resmi dirilis, Google Glass sudah dicekal di Seattle. Mengapa hal itu bisa terjadi?

Salah satu restoran terkemuka di Seattle, AS, The Point 5 Café, miliki aturan privasi yang sangat ketat. Pemilik restoran tak mengizinkan siapapun dengan alat apapun merekam atau mengabadikan segala aktivitas maupun pengunjung café tersebut.

Seperti diketahui sebelumnya jika Google Glass memang miliki kemampuan untuk itu. Dave Meinert, pemilik café berujar jika ia tak ingin siapapun di restorannya melanggar peraturan privasi yang ada.

“Budaya kami harus Anda pahami. Tempat kami kerap dikunjungi orang biasa dan sosok terkenal. Mereka kemari terkadang tak ingin diketahui. Tak diizinkan mengabadikan diam-diam atau bahkan mengunggahnya ke internet,” ujarnya.

Pemilik The Point 5 Café tersebut menegaskan jika mungkin apa yang ia terapkan di restorannya adalah sebuah kebijakan yang konyol. Namun tetap saja ia kekeh dan tak segan mengusir pengunjung ngeyel yang tak mengindahkan ‘hukum’ di restorannya.

Jika memang demikian adanya, maka tak hanya sekadar Google Glass saja yang dicekal di lokasi ini. Semua gadget yang miliki kemampuan merekam tak diizinkan digunakan di café tersebut.

Dikutip dari TalkAndroid Senin (11/03/13), Google Glass sendiri akan dirilis tahun ini dengan harga yang cukup mahal. Jika Anda menginginkan kacamata pintar tersebut, siapkan dana hingga Rp 14,5 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda