Scroll to Top

Google Pamerkan Sepatu yang Bisa Berbicara

By Ditya / Published on Monday, 11 Mar 2013

Sepatu Berbicara again

Setelah menghadirkan proyek revolusioner seperti Google Glass dan Mobil Robot, Google kali ini memamerkan sepatu cerdas yang dapat berbicara di ajang SXSW. Sepatu cerdas besutan Google ini adalah sepatu Adidas yang dimodifikasi dengan berbagai komponen elektronik yang membuatnya dapat berbicara dan menjadi teman pengguna ketika berolahraga.

Google menambahkan berbagai komponen elektronik pada sepatu cerdas tersebut, yakni akselerometer, giroskop, sensor tekanan, dan mikrofon yang terpasang pada “lidah” sepatu cerdas tersebut. Tak hanya akan menjadi teman baik pengguna saat berolahraga, tapi bisa jadi sepatu yang bisa berbicara ini jadi menyebalkan.

Sepatu tersebut akan mengatakan “Aku mendengkur” ketika pengguna diam atau kadang mengomentari ketika pengguna melakukan gerakan yang salah. Tak hanya itu, sepatu yang dapat berbicara ini akan mendorong Anda agar tidak malas dan tetap rajin berolahraga melalui kata-kata yang dilontarkannya.

Sepatu Berbicara

Sepatu yang dapat berbicara ini akan berbicara pada pengguna dan memberikan umpan balik pada gerakan yang dilakukan oleh pengguna, tentu bagi beberapa pengguna, kemampuan ini membuat sepatu ini agak cerewet. Sepatu cerdas ini memiliki kepribadian yang dapat disesuaikan dengan mengkomunikasikan sepatu perangkat Android.

Proyek sepatu yang dapat berbicara ini adalah bagian dari proyek Art, Copy & Code yang diusung Google untuk memacu kreativitas generasi muda. Proyek sepatu yang dapat berbicara ini juga dimaksudkan untuk eksperimen Google untuk menarik mitra-mitranya untuk melihat konsep produk yang peduli dengan konsumen.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (10/03/2013), sampai saat ini tak ada informasi mengenai kapan produk sepatu yang dapat berbicara ini akan memasuki pasar konsumen. Anda penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda