Scroll to Top

Indosat Gandeng Qualcomm untuk Kembangkan Jaringan 3G

By Ditya / Published on Monday, 11 Mar 2013

Qualcomm Snapdragon 800

Indosat menggandeng raksasa chip Qualcomm dalam rangka mengembangkan jaringan 3G dan percepatan migrasi pelanggan 2G ke 3G. Tak hanya itu, kerjasama Indosat dan Qualcomm ini juga mendorong migrasi pengguna di Indonesia agar beralih ke smartphone.

“Kerjasama dengan Qualcomm merupakan bagian dari upaya kami dalam mewujudkan salah satu strategi kami di tahun 2013 yaitu memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan dan menjadi operator pilihan bagi para pengguna smartphone atau smart device,” kata Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat

Indosat yakin bahwa dengan menggandeng Qualcomm akan mampu meningkatkan kualitas dan jangkauan jaringan 3G yang dimiliknya. Jaringan 3G 900MHz atau WCDMA (Wideband Code Division Multiple Access) ini menggunakan teknologi UMTS (Universal Mobile Telecommunications System) pada frekuensi 900MHz.

Penerapan teknologi 3G UMTS di frekuensi 900Mhz ini akan mampu meningkatkan jangkauan sinyal 3G yang lebih luas, lebih kuat, dan lebih berkualitas. Tak hanya itu, kecepatan layanan selular broadband pun akan meningkat signifikan.

Kerjasama Indosat dan Qualcomm ini kabarnya akan hadir dalam bentuk layanan paket data untuk smartphone dengan tambahan berbagai fitur yang menarik, koneksi unlimited, serta akses konten eksklusif bagi pengguna smartphone atau smart device.

Qualcomm akan berperan sebagai penyedia perangkat yang mendukung 3G terbaru, termasuk tablet, smartphone, dan modem USB yang dapat beroperasi di jaringan 3G pada frekuensi 2100Mhz dan 900MHz.

“Qualcomm sangat senang dapat bermitra dengan Indosat dalam rangka percepatan adopsi 3G di negara ini. Indonesia merupakan salah satu pasar potensial teknologi nirkabel. Kami yakin kerjasama ini akan memberikan dampak positif bagi perkembangan teknologi seluler di negeri ini,” kata John Stefanac, Bos Qualcomm Asia Tenggara & Pasifik, seperti yang dilansir dari Detik (10/03/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda