Scroll to Top

Media PC Pro DriveDock, Android dengan Fungsi Dock Hardisk

By Ditya / Published on Monday, 11 Mar 2013
drivedock
Media PC Pro DriveDock

Cloudsto telah merilis sebuah komputer mini yang menggunakan sistem operasi Android yang memiliki fungsi dan bentuk mirip dengan dock hardisk, yakni Media PC Pro DriveDock. Sekilas memang Media PC Pro DriveDock mirip sebuah dock hardisk biasa, tapi ini adalah komputer mini dengan kemampuan lebih.

Biasanya, produsen komputer akan menggunakan SSD (Solid State Drive) atau flash drive sebagai media penyimpanan pada komputer mini atau pada ultrabook. Namun, hal ini tidak berlaku untuk komputer mini Media PC Pro DriveDock besutan Cloudsto yang lebih memilih hardisk tradisional untuk ‘ditancapkan’ pada komputer mini tersebut.

Cloudsto mengembangkan komputer dengan form-factor yang kecil tapi mampu menyediakan fleksibilitas media penyimpanan melalui Media PC Pro DriveDock. Komputer mini ini memiliki fungsi sebagai dock hardisk, sehingga pengguna dapat menancapkan hardisk berukuran 2,5 inci dengan kapasitas maksimal 2Tb di komputer Media PC Pro DriveDock.

Media PC Pro DriveDock ini mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean yang ditenagai oleh chipset Allwinner yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB. Media PC Pro DriveDock ini juga menyediakan output VGA dan HDMI untuk dapat dihubungkan dengan monitor.

Tak hanya itu, Media PC Pro DriveDock ini juga dilengkapi dengan empat port USB untuk mendukung berbagai macam perangkat pendukung seperti mouse, keyboard, dan USB flashdisk. Media PC Pro DriveDock juga dilengkapi dengan WiFi dan port Ethernat di bagian belakang.

Seperti yang dilansir dari TG Daily (10/03/2013),komputer mini Media PC Pro DriveDock ini dibanderol dengan harga yang USD $141 atau sekitar Rp 1,4 jutaan dan akan mulai dipasarkan pada pertengahan bulan Maret 2013.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda