Scroll to Top

HTC One Ditunda Masuk Pasar Karena Pasokan Komponen Bermasalah?

By Ditya / Published on Monday, 11 Mar 2013
HTC One
HTC One

Smartphone canggih dengan fitur Ultrapixel, HTC One, dikabarkan ditunda memasuki pasar karena pasokan komponen yang diduga bermasalah. Komponen yang disorot adalah komponen kamera unik yang mengusung teknologi Ultrapixel. HTC dikabarkan hanya mampu mengapalkan seperlima dari target 800 ribu hingga 1,2 juta unit saja.

Berdasarkan informasi dari Android Authority, terdapat dua komponen yang mengalami masalah pasokan, salah satunya adalah modul kamera Ultrapixel yang menjadi salah satu fitur unggulan dari smartphone andalan vendor asal Taiwan ini. HTC One diharapkan mulai mengapalkan HTC One pada bulan Maret ini, tapi sampai saat ini masih tertunda.

Teknologi kamera Ultrapixel yang diusung oleh HTC One ini mendapat sambutan hangat dari pakar teknologi. Teknologi Ultrapixel yang hanya mengandalkan 4 layer sensor 4,3 megapiksel mampu menghasilkan gambar dengan resolusi dan kualitas yang tak kalah dengan kamera dengan resolusi 13 megapiksel.

Dapur pacu HTC One ini cukup tangguh, ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 dengan prosesor Krait 300 quad-core yang berlari dengan kecepatan 1,7GHz dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 320. Jelas, kinerja HTC One sangat powerfull.

HTC One dibekali layar berukuran 4,7 inci dengan teknologi Super LCD 2 khas HTC dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 468 ppi (pixel per inch).

HTC One dilengkapi dengan fitur BoomSound dengan menawarkan speaker stereo yang menghadap kedepan yang menggunakan amplifier khusus. Fitur ini dipadukan dengan dukungan Beats Audio untuk meningkatkan kualitas suara secara keseluruhan.

Seperti yang dilansir dari TechRadar (10/03/2013), sayangnya, fitur cangguh Ultrapixel ini malah membuat HTC One tertunda memasuki pasar akibat kurangnya pasokan komponen. Peminat smartphone HTC One ini harus bersabar untuk dapat membawa pulang smartphone tercanggih HTC ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda