Scroll to Top

5 Mitos Unik Tentang Bill Gates

By Ibnu Azis / Published on Monday, 11 Mar 2013

Microsoft Tidak Akan Pernah Lagi Dipimpin Bill Gates

Siapa yang tak mengenal Bill Gates. Pendiri Microsoft dan salah salah orang terkaya di muka bumi ini. Namun tahukah Anda ada beberapa hal yang mungkin tak diduga banyak netizen sebelumnya dari sosok kreator Windows ini. Dan berikut 5 mitos unik tentang Bill Gates.

5. Terlalu ‘dermawan’

Dalam sebuah versi cerita, ketika Bill Gates berjalan di sebuah jalan di sudut kota, ia tak sengaja menjatuhkan uang USD 1.000 atau sekitar Rp 9,6 juta. Bill Gates acuh dengan insiden ini dan melanjutkan kembali perjalanannya tanpa memerdulikannya.

4. Email bayaran

Mitos lainnya yakni jika Bill Gates akan memberikan sejumlah uang mencapai ratusan dolar bagi siapa saja yang meneruskan email (foward) berisi kabar jika Microsoft dan AOL akan lakukan merger (mega-korporasi).

3. RAM 640 K

Di awal tahun 1980-an, Bill Gates pernah berujar di pameran dagang komputer jika RAM 640 K sudah cukup bagi komputer apapun yang ada. Bill Gates sendiri membantah pernah mengucapkannya.

“Kutipan itu mengapung dan mengapung seperti rumor yang diulang-ulang,” sangkalnya.

2. Bill Gates ‘mencuri’ teknologi GUI Apple

Informasi ini terus diburu dan diminati hingga sekarang. Pada tahun 1988, Apple Inc mengajukan gugatan pada Microsoft atas penggunaan grafis antar muka (GUI) yang serupa dengan sistem operasi Macintosh. Tahun 1993, hakim memihak Microsoft. Meski demikian teori konspirasi dan rumor ini tetap dinikmati di era internet ini.

1. Ilmu yang tidak diajarkan di sekolah

Bill Gates telah banyak berbicara di depan umum selama karirnya. Ini termasuk untuk urusan edukasi semisal pidato atau ceramah di kampus dan sekolah. Muncul sebuah mitos jika dirinya miliki sebuah ‘list’ aturan atau ilmu yang tak diajarkan di sekolah. Daftar ini tersebar di internet. Netizen percaya bisa saja Bill Gates miliki ‘list’ itu. Patut diingat, orang nomor dua terkaya di dunia ini memutuskan untuk DO dari Harvard.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda