Scroll to Top

Obi Mikel: Kemarahan Fans Chelsea Tak Membantu Kami!

By Wan Faizal / Published on Monday, 11 Mar 2013

Mikel-Rafa

Gelandang Chelsea asal Nigeria, John Obi Mikel, mengatakan bahwa kemarahan fans pada Rafael Benitez justru tak membantu penampilan tim ketika berada di lapangan. Mikel meminta agar fans lebih fokus dalam memberikan dukungan pada tim ketimbang mencaci sang manajer.

Chelsea berhasil memaksakan hasil imbang 2-2 kala bermain di perempat final FA Cup 2013 kontra Manchester United kemarin.  Sempat tertinggal 2-0 di babak pertama, Chelsea bangkit di babak kedua berkat perubahan strategi yang dilakukan Rafa.

Di pertandingan tersebut, fans masih saja membentangkan beberapa spanduk yang bertuliskan cacian pada Rafa. Mikel menganggap fans hanya buang waktu dengan melakukan hal tersebut.

“Terkadang, kemarahan fans tidak membantu kami. Ketika kami kehilangan bola, kami akan tertekan, namun itulah pekerjaan kami di lapangan. Fans datang ke stadion untuk melihat pertandingan dan kami sebagai pemain berkewajiban untuk memastikan tim bermain baik. Kadang kami berhasil, namun kadang gagal.”

The Blues masih mengejar target untuk mengakhiri musim di posisi kedua klasemen akhir nanti dengan bersaing bersama Manchester City dan Tottenham Hotspur. Bagi Mikel, inilah saatnya bagi fans untuk memberikan dukungan nyata bagi tim.

“Saya sudah berada di klub ini selama tujuh tahun. Dan selama itu pula fans telah memberikan dukungan hebat hingga akhir. Saya harap hal itu masih berlaku hingga akhir musim ini.”

“Ini adalah saat dimana kami benar-benar membutuhkan fans. Mari kita selesaikan musim ini bersama-sama. Saya tahu mereka akan tetap memberikan dukungan penuh pada tim.”

Peran fans Chelsea tentu akan dinanti dalam laga hidup mati kontra Steaua Bucharest tengah pekan nanti. Chelsea wajib menang dengan selisih dua gol jika ingin lolos ke babak berikutnya di UEFA Europa League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda