Scroll to Top

Timnas Indonesia: Okto Maniani Didepak Karena Tak Disiplin

By Aditya / Published on Monday, 11 Mar 2013

Okto Maniani

Arsitek baru Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco, ternyata tipikal pelatih yang sangat tegas. Buktinya, pelatih asal Argentina ini tak segan-segan mendepak Okto Maniani dari pelatnas karena dinilai tidak disiplin. Menurut Luis Manuel Blanco, setiap pemain harus respek terhadap Timnas Indonesia.

Kendati pemain yang bergabung ke pelatnas baru segelintir saja dari total pemain yang dipanggil, akan tetapi Luis Manuel Blanco tidak peduli manakala ada pemain yang indisipliner. Sang pelatih akan mencoret siapa saja yang tidak menghargai timnas, bahkan untuk pemain bintang sekalipun.

“Pemain harus disiplin, respek kepada timnas. Tidak bisa semaunya. Siapa yang tidak disiplin harus keluar. Saya tidak mau mengambil pusing, baik itu pemain dengan nama besar atau tidak,” tandas Luis Manuel Blanco di Jakarta, kemarin.

Okto Maniani memang baru saja dicoret dari skuat timnas karena keluar dari pelatnas tanpa pemberitahuan apapun. Meskipun tidak lagi memberi tempat di laga melawan Arab Saudi nanti, namun Luis Manuel Blanco tetap berharap Okto Maniani dapat memperbaiki sikapnya jika masih ingin memperkuat timnas di era kepelatihannya.

“Siapa saja tidak disiplin maka keluar saja, karena aturan sudah jelas. Berharap Okto bisa berubah, supaya dia bisa bermain bagus,” kata Luis Manuel Blanco.

Tidak ada tebang pilih dalam kamus Luis Manuel Blanco. Bahkan, ujarnya, jika di tim yang diasuhnya ada pemain sekaliber Diego Armando Maradona dan melakukan tindakan yang tak sesuai aturan, maka ia tak akan ragu untuk mengeluarkannya dari tim.

“Bahkan kalau Maradona bermain di Timnas Indonesia dan terbukti melakukan tindakan indisipliner saya akan mencoretnya!”tukas pelatih yang menggeser posisi Nil Maizar ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda