Scroll to Top

Lionel Messi: Monster Yang Harus Disegel AC Milan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Lionel Messi Monster Yang Harus Disegel AC Milan

Lionel Messi adalah sosok paling berbahaya bagi AC Milan dalam leg kedua 16 besar Liga Champion pada Rabu, 13 Maret mendatang. Adriano Galliani menyebutnya bagaikan monster. Sementara pelatih Max Allegri menyatakan, jika Milan fokus, tidak akan ada masalah dalam menghentikan Si Nomor 10 Barcelona.

Menjelang duel melawan AC Milan, Lionel Messi kembali menunjukkan kekuatannya. Ia mencetak satu gol ke gawang Deportivo La Coruna meski hanya turun selama setengah jam akhir pekan lalu. Dan kali ini sebuah doa meluncur dari Adriano Galliani, pria yang menjadi CEO Rossoneri, “Messi adalah monster. Dia terlalu rutin mencetak gol. Kami berharap dia mengalami malam yang buruk melawan Milan.”

Senada dengan Galliani, pelatih Rossoneri Max Allegri, juga mewaspadai King Leo. Baginya, “Barcelona adalah tim kaya pengalaman. Kami harus fokus agar tidak ada masalah dalam mengawal Messi. Segalanya bisa terjadi di sepkabola. Dengan sedikit keberuntungan, bermain dengan cara yang kami tahu, kami bisa lolos ke perempat final.”

Mengenai strategi parkis bus yang kemungkinan diterapkan, Allegri tak ingin timnya dinilai naif dan pragmatis.

“Jangan terlalu merendahkan catenaccio. Kami memiliki data, bahwa Barca selalu membuat tim lain berbuat demikian (bertahan). Mereka selalu unggul ball possessions 60 hingga 65%. Kami akan membiarkan mereka membawa bola, tapi tidak sampai areal sekitar kotak penalti kami. Jika kami tidak bermain seperti ini, keadaan akan sulit.”

Allegri sendiri mengakui bahwa, laga melawan Barcelona akan berat. AC Milan akan menghadapi tim terbaik dunia.

“Mereka akan berusaha menyeimbangkan kedudukan ketika tertinggal agregat 0-2. Tim saya mesti bermain lebih baik daripada ketika berlaga di San Siro jika ingin lolos,” harap Allegri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda