Scroll to Top

Liga Inggris: Reading Pecat Brian McDermott

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Brian McDermott

Reading akhirnya memecat manajer Brian McDermott dari jabatannya, Senin (11/3/2013) malam waktu setempat. Keputusan itu harus diambil dengan dalih untuk menyelamatkan Reading dari jurang degradasi. Ironisnya, pemecatan ini terjadi hanya berselang 33 hari setelah McDermott terpilih sebagai manajer terbaik Bulan Januari 2013 kemarin.

The Royals saat ini berada di posisi 19 klasemen sementara dengan 23 poin, hanya unggul selisih gol dari QPR dibawahnya. Reading hanya berjarak empat poin dari Aston Villa yang berada di tempat ke 17 atau batas aman untuk tetap bertahan di Premier League.

Selama dibawah penanganan McDermott, Adam Le Fondre dkk hanya meraih lima kemenangan, delapan hasil seri, serta 16 kali kalah. Rekor gol mereka juga cukup buruk dengan catatan 35 kali memasukkan dan 56 kali kemasukan. Jumlah 56 gol itu merupakan yang terburuk diantara kontestan Premier League musim ini.

McDermott menjadi manajer keempat musim ini yang dilengserkan dari jabatannya. Tiga terdahulu adalah Roberto Di Matteo (Chelsea), Mark Hughes (QPR), dan Nigel Adkins (Southampton).

“Reading Football Club mengumumkan kepergian manajer Brian McDermott hari ini. Pemilik klub, Anton Zingarevich, mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang ia lakukan sejak melatih klub ini pada Desember 2009 lalu,” ucap situs resmi klub.

“Brian membawa Reading promosi ke Premier League musim lalu yang juga merupakan penampilan kedua kami di Premier League sepanjang sejarah. Namun dalam situasi saat ini, pemilik klub merasa perubahan harus segera dilakukan.”

“Pencarian manajer baru akan segera dilakukan dan semoga manajer baru nanti cepat memimpin tim untuk keluar dari zona degradasi.”

Nama Roberto Di Matteo dan Paolo Di Canio merupakan kandidat kuat untuk mengisi pos yang ditinggalkan McDermott.

Bye-bye and thanks, Brian!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda