Scroll to Top

Cristiano Ronaldo 19 Gol dalam 16 Laga Sepanjang 2013

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Cristiano Ronaldo 19 Gol dalam 16 Laga Sepanjang 2013

Cristiano Ronaldo tidak bisa dihentikan sepanjang tahun 2013 ini. Jika tahun lalu kehausannya dalam mencetak gol terkalahkan oleh sihir Lionel Messi, sepanjang awal tahun ini, CR7 tancap gas. Ia mencetak 19 gol hanya dalam 16 pertandingan hingga awal Maret 2013.

Apa yang tidak bisa dilakukan Cristiano Ronaldo? Entah mencetak gol atau tidak, dia adalah sosok paling berpengaruh bagi kebangkitan Real Madrid. Ketika teman-temannya lemas ‘karena pra musim yang buruk —seperti yang dikatakan Jose Mourinho— CR7 tetap menunjukkan totalitasnya. Ia adalah pemain terbaik Los Blancos pada putaran pertama musim 2012-2013.

Dan ketika pesta tahun baru berakhir, Real Madrid berganti kulit. Dari tim yang rapuh, sekali lagi menjelma jadi tim terbaik di Liga Spanyol. Serangan balik mengerikan yang mengantarkan mereka juara liga musim lalu, sekaligus yang membuat seorang Lionel Messi jerih, kembali hidup. Ronaldolah yang memberikan nyawa bagi perjalanan spektakuler Real Madrid awal tahun ini.

Ketika timnya datang sebagai runner-up grup D menghadapi Manchester United, CR7 tak sungkan menjebol gawang klub yang pernah membesarkannya, dalam laga kandang dan tandang. Ketika Madrid datang ke Camp Nou dengan status tak diunggulkan, dicetaknya 2 gol untuk membungkam Barcelona dan memberikan tiket ke final Copa del Rey untuk Real Madrid.

Bahkan ketika ia tidak mencetak gol, CR7 tetap berbahaya. Melawan Deportivo La Coruna dan Barcelona di Liga Spanyol, Ronaldo tak bisa menjebol gawang lawan. Namun, begitu ia hadir, lini belakang lawan seperti takut, dan akhirnya Madrid berhasil meraih kemenangan.

Dua gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Celta Vigo akhir pekan ini, mengatasi ‘kemandulan’ CR7 dalam tiga laga terakhir di kompetisi domestik. Sekaligus membuat dirinya mencetak 26 gol khusus di La Liga. Memang jauh dari Lionel Messi (40), tapi tetap saja menunjukkan pesona Ronaldo.

42 gol sudah diukir Cristiano sepanjang musim. Didapatkannya dalam 42 pertandingan, 40 di antaranya sebagai starter. Ronaldo, meski sudah bermain selama lebih 3700 menit, tak menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Maka benarlah, dia adalah ‘mesin’ yang bertugas menyelamatkan musim Real Madrid.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda