Scroll to Top

Obafemi Martins Membayar Levante 3 Juta Euro Agar Bisa Pindah Klub

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Obafemi Martins Membayar Levante Agar Bisa Pindah Klub

Obafemi Martins membayarkan uang sebesar 3 juta Euro kepada klubnya sendiri, Levante, agar bisa pindah klub. Dengan cara ini, mantan penyerang Newcastle United membuka jalan untuk bergabung dengan Seattle Sounders dari MLS (Liga Amerika Serikat).

Obafemi Martins sendiri, bergabung ke klub Valencia tersebtu pada bulan September 2012 dengan status free transfer. Bersama kubu Ciutat de Valencia, Martins mengikat kontrak selama dua musim. Plus dengan buy out clause sebesar 3 juta Euro.

Namun, godaan untuk bergabung dengan MLS yang dilabeli sebagai liga masa depan, membuat Martins berani ‘mengusik’ perjanjian. Dibayarnya sendiri angka tebusan yang setara 3,9 juta Dolar tersebut, untuk menyelesaikan kontrak bersama Levante.

Martins sendiri, mengakui berkeinginan memboyong keluarganya ke Amerika Serikat. Saat ini, ia tengah menanti kelahiran bayi hasil hubungannya dengam Abigail Barwuah, saudara perempuan Mario Balotelli.

Di Liga Spanyol, sejauh ini Obafemi Martins telah mencetak 7 gol dari 21 penampilan. Ketangguhan fisiknya adalah hal ideal untuk skema serangan balik Levante yang dikenal mengembangkan sepakbola pragmatis bersama pelatih Juan Ignacio Martinez.

Yang jelas, nantinya Obafemi Martins tak akan merugi kala bergabung dengan klub barunya. Seattle Sounders dipastikan akan memberikan kompensasi atas keberanian sang penyerang Nigeria menjembatani sendiri kepergiannya dari Levante.

Los Granotas, musim ini tampil cukup apik. Meski tak bisa melanjutkan sensasi musim lalu ketika duduk di peringkat enam (saat ini posisi 10), Levante tetap berada di jalur di luar kebiasaan, berjuang untuk lolos degradasi. Selain itu, mereka masih berkompetisi di Europa League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda