Scroll to Top

Tips Merawat dan Mencuci Lingerie

By C Novita / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

merawat lingerie

Merawat lingerie atau pakaian dalam adalah suatu keharusan, untuk menjaga kebersihan dan higienitas organ intim. Bahan pembuat pakaian dalam atau lingerie biasanya elastis, atau dapat melar. Jika tak dicuci dengan benar, maka lingerie bisa kehilangan elastisitasnya. Juga, karena bahan pembuat pakaian dalam sangat lembut, maka ada cara khusus untuk merawatnya.

Dilansir dari situs Boldsky, berikut ini adalah tips merawat dan mencuci lingerie atau pakaian dalam:

  • Bra biasanya memiliki bantalan atau alas pada cup-nya. Cucilah bra dengan hati-hati, jika memungkinkan lakukan dengan tangan. Jika menggunakan mesin cuci, maka kaitkan talinya agar tak tersangkut pada pakaian lain.
  • Untuk mencuci lingerie di mesin cuci, maka gunakan tas lingerie. Air dingin adalah jenis yang baik untuk mencuci pakaian dalam, sebab jika menggunakan air panas, maka bahan lingerie bisa rusak.
  • Sikat cup bra dengan sikat yang lembut, untuk menghilangkan kotoran yang bandel.
  • Untuk mencuci lingerie dengan bahan satin atau sutra, gunakan detergen lembut atau sabun mandi. Hindari menggunakan mesin cuci untuk mencucinya.
  • Gunakan beberapa tetes cuka untuk menghilangkan bau yang mengganggu karena bekas keringat.
  • Jangan jemur lingerie ke sinar matahari langsung, namun cukup angin-anginkan saja.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda