Scroll to Top

Persib Ijinkan Made Wirawan Rayakan Nyepi

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Ketika umat Hindu sedang memperingati Hari Raya Nyepi hari ini (Selasa 12 Maret 2013), ada salah satu punggawa Persib yang juga turut merayakannya. Dialah I Made Wirawan, penjaga gawang Maung Bandung.

Ketika dimintai konfirmasinya, pelatih Persib Djajang Nurdjaman mengaku telah memberikan ijin kepada kiper asal Bali tersebut untuk absen latihan pada saat uji lapangan Stadion Siliwangi hari ini.

Hal itu dikarenakan Djajang sangat menghormati aktivitas religius Made, yang akan merayakan Hari Raya Nyepi.

“Tadi Made meminta izin untuk tidak ikut latihan (Selasa 12/3/13). Saya izinkan karena ini menyangkut kepercayaan dan saya menghargainya” ungkap Djadjang seperti yang dilansir situs resmi klub, Senin (11/3/13).

Djadjang mengatakan jika absennya Made nanti, tidak terlalu memengaruhi performa tim di lapangan nanti.

Pasalnya, Djadjang sudah melakukan persiapan serta pertimbangan bagi para pemain yang akan dipasang saat laga derby lawan Pelita Bandung Raya Rabu (13/3/13).

Di sisi lain setelah Firman Utina dipastikan absen memperkuat Persib saat dijamu tim sekota Pelita Bandung Raya (PBR) karena akumulasi kartu kuning, Djadjang Nurdjaman kini menyiapkan Mbida Messi.

Pemain asal Kamerun itu telah ikut berlatih bersama Atep Cs di Lapangan Pusdikpom Cimahi Senin (11/3/13) sore.

“Untuk Messi perlu kita lihat dulu bagaimana kondisi fisiknya, apakah dia siap atau tidak” jelas Djadjang.

Jika hasil pantauan tim pelatih menyatakan bahwa Messi belum cukup siap untuk bermain, Djadjang tetap akan memilih dan berharap pemain yang menggantikan posisi Firman bisa menjalankan tugasnya dengan baik.

“Jika Messi tidak bisa, saya harap pemain yang ditugaskan bermain diposisi Firman bisa memberikan kontribusi dan berdampak positif bagi tim” tutup Djajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda