Scroll to Top

Tak Ingin Ganggu Timnas Indonesia, ISL Berubah Jadwal

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Tak ingin mengganggu jadwal internasional Timnas Indonesia, PT Liga yang membawahi ISL akhirnya merubah jadwal kompetisi.

Seperti telah dirilis dalam situs resminya, perubahan ini berkaitan dengan pelaksanaan TC Timnas jelang menghadapi Kualifikasi Piala Asia 2015.

Untuk tahap pertama, dua laga yang berlangsung pada tanggal 14 Maret 2013 yakni Mitra Kukar vs Persipura dan Persisam Putra Samarinda, dimajukan menjadi tanggal 13 Maret 2013.

Hal ini sudah diputuskan sejak pekan lalu, demi memberi kesempatan pada pemain yang dipanggil timnas bisa bergabung pada tanggal 14 Maret 2013.

Selain dua laga itu, semua pertandingan ISL hingga tanggal 17 Maret tetap berlangsung sesuai jadwal.

Kompetisi ISL baru libur total pada tanggal 18 hingga 25 Maret 2013. Dan jadwal baru untuk 15 laga yang seharusnya digelar pada interval waktu 18-25 Maret, sudah dirilis perubahannya oleh PT Liga Indonesia kemarin (Senin 11/3/13).

Setelah mempertimbangkan beberapa opsi, PT Liga Indonesia memutuskan untuk menggeser semua jadwal ISL dari tanggal 18-15 Maret untuk digelar kembali mulai tanggal 26 Maret sesuai urutan pertandingan sebelumnya.

Konsekuensinya semua pertandingan setelah 15 laga yang mengalami pergeseran jadwal tersebut, juga mengalami pergeseran.

“Ini opsi terbaik yang kami pilih, sehingga cukup ideal karena urutan pertandingan tidak berbeda jauh seperti laga sebelum adanya perubahan, hanya tanggalnya yang bergeser” ungkap Darwis Satmoko, Manajer Administrasi Kompetisi Liga.

Bagi pencinta sepakbola nasional, jangan lupa selalu nantikan prediksi dan hasil pertandingan Indonesian Super League dan Divisi Utama 2013 di situs Sidomi Liga Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda