Scroll to Top

Luis Suarez Pemain Terbaik Tahun Ini!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Luis Suarez

Nama Luis Suarez semakin melejit di daftar top skor sementara Premier League 2012-2013. Satu gol brilian ke gawang Tottenham Hotspur kemarin membuktikan kelasnya sebagai stiker dunia. Konsistensinya dalam mencetak gol membuat Suarez harus jadi Player of the Year untuk tahun ini. Setidaknya, begitulah menurut Jamie Redknapp.

Satu gol ke gawang Hugo Lloris itu membawa Suarez mencatat gol ke-22 musim ini, meninggalkan Robin van Persie yang masih lengket di torehan 19 gol. Tak hanya itu, gol yang ia cetak itu membuktikan bagaimana kecerdasan Suarez dalam memanfaatkan satu momen kecil untuk diubah menjadi pesta pora bagi fans Liverpool.

“Improvisasi yang ia lakukan dalam golnya ke gawang Spurs adalah tipikal seorang Luis Suarez. Mengejutkan Hugo Lloris dengan tembakan di kesempatan pertama. Kebanyakan striker selalu menunggu peluang dan menanti bola matang. Tapi tidak dengan Luis, ia berlari mencari bola,” puji Jamie, eks bintang Liverpool yang juga merupakan putra dari Harry Redknapp, manajer QPR.

“Ketika Liverpool tertinggal 1-2 dari Spurs, ia tak sungkan melakukan lemparan ke dalam untuk mempercepat permainan. Ketika ia mendapat bola, ia berlari dan bergerak diantara bek lawan dengan mengandalkan skill dan kelincahannya, seperti yang biasa ia tunjukkan.”

Luis Suarez

Van Persie dan Gareth Bale menjadi pesaing utama Suarez untuk menjadi pemain terbaik dari Liga Inggris. Namun menurut Jamie, Suarez lebih bagus dibanding dua pemain itu. Alasannya adalah karena Suarez lebih konsisten dalam mencetak gol.

“Penghargaan tersebut diperuntukkan bagi pemain yang tampil spesial dalam semusim, bukan bagi pemain yang bermain bagus dalam dua bulan terakhir. Fakta itu sudah mengeluarkan Gareth Bale dari persaingan. 10 gol dalam 10 pertandingan terakhir, dan itu belum cukup.”

“Van Persie hanya bisa mencetak satu gol dalam sembilan pertandingan terakhir. Padahal ia sempat ‘meledak’ di awal musim bersama Manchester United. Andai MU berhasil jadi juara nanti, maka peluangnya masih terbuka.”

“Suarez? Ia adalah Mr. Incredible bagi Liverpool. Sangat brilian dan konsisten dalam mencetak gol. Lihat saja, ia mengemas 29 gol dalam 39 pertandingan terakhir bagi The Reds.”

Well, setuju dengan pendapat Jamie Redknapp?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda