Scroll to Top

Barca Tak Setangguh Dulu, Sebut Dani Alves

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Barca Tak Setangguh Dulu, Sebut Dani Alves

Dani Alves berbicara blak-blakan tentang keadaan Barcelona dalam pekan-pekan terakhir pada El Mundo. Menurut bek kanan Brasil, Barca saat ini kehilangan rasa lapar untuk menaklukkan lawan. Selain itu, Alves menyebutkan, performa Lionel Messi juga kurang gemilang, meski tak tahu alasan mengapa Si Nomor 10 Barcelona bisa demikian.

Alves, yang pada awal musim sempat tampil tak maksimal, dengan jujur mengungkapkan kelemahan Barcelona yang membuat mereka takluk atas AC Milan dan Real Madrid. Katanya, “Kami masih seperti biasa, tim yang menggenggam dunia sepakbola. Namun, jika kami tak memiliki intensitas, kami hanyalah tim biasa. Barca adalah tim yang dikagumi seisi dunia, ketika bermain dengan ritme yang semestinya.”

Ketika ditanyai apakah berarti dalam beberapa waktu terakhir, Barcelona kehilangan rasa lapar memenangi laga, Alves mengiyakan. Bek yang pernah merumput bersama Sevilla ini menyatakan, “Kami kehilangan hal tersebut. Gairah menaklukkkan lawan itu kini tak terlihat lagi. Kami harus segera menemukan gairah itu lagi, dengan bekerja keras.”

Alves juga buka-bukaan tentang Lionel Messi. Menurutnya, dalam beberapa laga terakhir, King Leo seperti kehilangan sentuhan.

“Mengapa demikian? Saya tak tahu. Saya juga tak berusaha mencari tahu (mengapa performa Messi menurun). Saya berusaha menghargai privasi siapa pun. Namun, yang saya lihat, kepala Messi memang lebih tertunduk daripada biasanya.”

Sebagai penutup, Alves juga menyebutkan, kehilangan Tito Vilanova berpengaruh besar kepada tim. Meskipun memiliki banyak pemain bintang, sosok pelatih tetap dibutuhkan klub Catalan. Karena, bermain tanpa pelatih ibarat orkestra yang tak memiliki konduktor. Segalanya akan berantakan. Tim akan tetap bermain baik, tapi tidak ada pertunjukan mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda