Scroll to Top

Real Madrid Tak Mau Melepas Cristiano Ronaldo

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Real Madrid Tak Mau Melepas Cristiano Ronaldo

Berkat Cristiano Ronaldo, Real Madrid masih berpotensi memenangi dua gelar musim ini: Copa del Rey 2013 dan Liga Champion. Adalah hal wajar jika kemudian Emilio Butragueno menepis rumor bergabungnya CR7 kembali ke Manchester United. Butragueno menegaskan, “Madrid sangat bahagia dengan Cristiano”.

Dua hari lalu, sempat beredar kabar bahwa Manchester United dan Nike tengah membicarakan kemungkinan pembiayaan khusus agar bisa memboyong Cristiano Ronaldo pulang ke Old Trafford. Setan Merah mungkin memang tak bisa mudah mendapatkan dana luar biasa melimpah untuk mendapatkan CR7. Tapi, dengan bantuan Nike —yang akan mendapatkan kompensasi berupa penjualan seragam yang melonjak— segalanya mungkin terjadi.

Namun, harapan fans Setan Merah untuk melihat Cristiano Ronaldo berseragam United musim depan, tampaknya harus pupus. Emilio Butragueno, berbicara dalam peluncuran duel para legenda United vs Real Madrid bertajuk ‘Legends’, menyatakan keinginan kuat timnya untuk mempertahankan CR7.

“Ronaldo saat ini masih terikat kontrak, dan kami bahagia dengannya. Kami puas dirinya berada di Madrid. Cristiano sangat profesional, dan sangat ambisius dalam artian positif. Kontribusinya untuk tim luar biasa sejak bergabung. Kami sangat beruntung dirinya bisa bermain untuk Real Madrid,” tegas legenda Los Blancos ini.

Butragueno yang ada dalam tim impian Real Madrid dekade 1980-an menambahkan, “Cristiano memiliki rata-rata mencetak satu gol dalam satu pertandingan. Ini fantastis. Saya sudah menonton sepakbola sejak tiga tahun, dan belum pernah menemui hal yang serupa rekor Ronaldo.”

“Jika Ronaldo ada di lapangan, Anda tahu tim Anda akan mencetak gol. Hal ini merupakan keuntungan yang tak bisa diungkapkan kata-kata.”

Lalu, bagaimana dengan kontrak Cristiano Ronaldo yang tak jua diperpanjang? Meski baru berakhir pada 2015 mendatang, banyak yang menyebut Madrid tengah menemukan jalan buntu untuk memperbarui isi kontrak dengan kapten Portugal. Tentang hal ini ternyata Butragueno menjawab dengan santai.

“Kami fokus pada dua hal penting: Liga Champions dan Copa del Rey. Dua hal inilah yang paling utama bagi semua pemain di klub (bukan masalah kontrak),” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda