Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Meluncur Video & Gambar Teasernya

By Ditya / Published on Tuesday, 12 Mar 2013
Samsung Galaxy S4
Gambar Teaser Samsung Galaxy S4

Mendekati rilis Samsung Galaxy S4 pada 14 Maret nanti, Samsung kembali merilis teaser video dan gambar smartphone Galaxy S4. Pada video teaser yang dirilis kali ini, Samsung menampilkan seorang anak dengan boks bertuliskan Samsung Mobile Unpacked.

Samsung Mobile Unpacked sendiri adalah acara yang dilaksanakan pada 14 Maret mendatang, acara dimana Samsung akan merilis smartphone Galaxy S4. Smartphone ini adalah senjata andalan Samsung untuk kelas flagship menggantikan Samsung Galaxy S3 yang telah diluncurkan tahun lalu.

Galaxy S4 adalah smartphone kelas teratas Samsung, tak heran jika Samsung membekali smartphone ini dengan teknologi terkini, sebut saja layar green PHOLED, eye tracking, dan floating touch yang akan menjadi fitur unggulan yang akan ditawarkan oleh Galaxy S4.

Layar PHOLED (Phosphoescent Organic Light Emiting Diode) ini diklaim lebih hemat energi hingga 25% dari layar Super AMOLED yang berarti akan semakin menghemat baterai. Layar PHOLED ini menggunakan backlight berbasis fosfor yang lebih hemat dibanding flourecent backlight seperti yang biasa digunakan pada layar OLED biasa.

Sedangkan sisi input, Samsung akan mengombinasikan floating touch atau sentuhan mengambang dengan pendeteksi bola mata atau eye tracking untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda pada pengguna.

Galaxy S4 menggunakan layar green PHOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch). Samsung kabarnya menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 untuk Galaxy S4.

Samsung juga membekali Galaxy S4 ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel.

Seperti yang dilansir dari LegitReview & Slashgear (11/03/2013), Samsung Galaxy S4 ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320 atau Samsung Exynos 5 dengan grafis PowerVR SGX 544MP. Kedua varian Samsung Galaxy S4 ini akan dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB.

Penasaran? Simak video berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda