Scroll to Top

Tips Menghadapi Kekasih yang Introvert

By C Novita / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

tips punya kekasih introvert

Jika Anda mencintai orang yang tak banyak berbicara, dan butuh lebih banyak waktu untuk sendiri dibanding bergaul dengan orang, maka dia adalah seorang yang introvert. Mereka tidak terbiasa mengekspresikan perasaannya, dan akan canggung bila berbicara masalah pribadi.

Biasanya mereka dicap sebagai orang yang dingin, sombong, kasar, atau egois. Namun bukan berarti orang introvert tak bisa jatuh cinta. Nah, bila Anda mencintai orang introvert, berikut ini tips untuk mendekatinya seperti dilansir oleh Magforwomen:

  • Menyesuaikan diri dengan kebiasaannya

Anda cukup mengamati apa yang ia sukai dan menyesuaikan diri dengan hal tersebut. Misalnya ia suka bermusik, atau membaca buku, maka Anda dapat memberinya hadiah yang berkaitan dengan kesukaannya tersebut. Juga kenali hal yang tak ia sukai, dan jauhi membicarakannya dengan si introvert.

  • Gunakan bahasa tubuh

Kata-kata tak akan terlalu mengesankan bagi si introvert. Anda dapat menggunakan bahasa tubuh yang manis untuk mengungkapkan perasaan Anda padanya. Misalnya kontak mata, senyum, ekspresi wajah, dan hal semacam itu.

  • Dorong dia untuk berbagi perasaan

Agak sulit menanti si introvert untuk mengatakan cinta atau sayangnya secara gamblang. Jadi, dorong dia untuk melakukannya, misalnya dengan permainan yang menyenangkan. Menyuruhnya menulis ucapan selamat saat hari ulang tahun Anda misalnya.

  • Jangan buka rahasianya di depan orang lain

Introvert akan sulit percaya pada orang lain, sehingga jika ia telah membuka diri pada Anda, jangan bocorkan rahasianya tersebut pada orang lain. Ia akan sangat marah jika tahu Anda melakukannya.

  • Habiskan banyak waktu dengannya

Makin banyak Anda habiskan waktu dengannya, makin besar kesempatan Anda untuk terlibat secara emosi dengannya. Ini akan sangat baik untuk hubungan Anda berdua.

  • Jadi pendengar yang baik

Anda harus sabar, tenang, dan jadi pendengar yang baik saat ia berbicara. Sebab butuh waktu untuk seorang yang introvert saat berbicara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda