Scroll to Top

Designed Nation Perintahkan Drama You’re the Best, Lee Soon Shin Untuk Ganti Judul

By B.Tri / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Tampaknya drama terbaru IUYou’re the Best, Lee Soon Shin” tidak semulus yang diperkirakan banyak orang. Drama tersebut telah memicu banyak kritikan karena penggunaan nama “Lee Soon Shin” yang ada pada judul drama tersebut. Sedangkan, Lee Soon Shin itu sendiri adalah nama karakter yang diperankan oleh IU dalam drama tersebut.

Organisasi pemuda internasional Designed Nation (DN) yang melihat ini telah mengajukan permintaan untuk mengganti nama drama tersebut kepada pihak KBS. Sebagai organisasi yang fokus pada pendidikan pelajar yang belajar diluar negeri, akhirnya pihak DN berkomentar melalui siaran resmi.

“Pada tanggal 6 Maret, kami mengajukan perintah kepada drama akhir pekan KBS 2TV ‘You’re The Best, Lee Soon Shin” untuk melarang mereka menggunakan gelar dan nama karakter utama, penyiaran, dan menjual barang-barang hak cipta, ke Central Seoul Pengadilan Negeri. Pencitraan Lee Soon Shin dalam siaran KBS sangat parah. Jika anda mencari Lee Soon Shin di Naver, hari ini, segala sesuatu yang akan anda dapatkan adalah IU, dari nama hingga gambar. Pada akhirnya, Lee Soon Shin akan menjadi IU kemudian siswa”, ujar pihak DN seperti dilansir Allkpop.

Dalam sejarah Korea, Lee Soon Shin adalah komandan angkatan laut yang paling dihormati, memimpin angkatan laut Korea dan telah banyak mendatangkan kemenangan selama Dinasti Joseon. Dia adalah salah satu nama sejarah yang pertama kali dipelajari oleh anak-anak disekolah mereka, ini mungkin tidak begitu berpengaruh besar pada orang yang sudah mengetahui siapa Lee Soon Shin. Tapi bagi anak-anak kecil di Korea, serta pelajar dari Luar Negeri yang sedang belajar tentang Korea dan kultur, dengan mencari Lee Soon Shin sekarang, hasilnya akan sesuai dengan IU dan dramanya, organisasi telah memutuskan untuk mempermasalahkan poin tersebut.

Terhadap permasalahan ini pihak KBS merespon, “Kami mengetahui maksud dari perintah tersebut. Tapi kami tidak mempunyai niat untuk mengesampingkan Jenderal Lee Soon Shin. Sebenarnya, karakter utama Lee Soon Shin tumbuh menjadi karakter besar dari lingkungan yang buruk. Kami kecewa mereka telah mempermasalahkan judul dan nama dari pemeran utama.”

Namun, meskipun mereka tidak bermaksud ingin menjatuhkan nama Lee Soon Shin, karakter dalam drama tersebut terlihat menginjak koin 100 KRW, dengan muka Jenderal Lee Soon Shin di koin tersebut. Bukan hanya itu, dalam drama tersebut, karakter Lee Soon Shin (IU) berkata, “Kamu hanya bernilai 100 KRW”, “Pergi lingungi Dokdo atau semacamnya”, dan perkataan lainnya yang dirasakan sangat tidak menghargai tokoh sejarah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda