Scroll to Top

Makanan yang Bikin Stres Makin Parah

By C Novita / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

makanan penyebab stres

Banyak orang yang melarikan diri dari masalah atau menghindari stres dengan makan. Saat makan, maka mereka merasa nyaman dan lupa sejenak dengan stres yang sedang dihadapinya. Hal tersebut tak salah, jika pemilihan makanannya benar.

Namun jika Anda memilih makanan yang salah, maka hasilnya adalah stres makin parah. Dikutip dari situs wolipop, berikut ini adalah daftar makanan yang akan menambah kadar stres Anda:

Minuman berenergi

Minuman penambah energi banyak sekali dijual di pasaran. Biasanya minuman jenis tersebut memiliki kandungan kafein dan gula yang tinggi. Kedua bahan tersebut dapat memperparah tingkat stres, sehingga sebaiknya tak Anda konsumsi.

Makanan pedas

Jika Anda sedang stres, maka tingkat asam lambung meningkat dan sistem pencernaan terganggu. Makanan pedas akan makin memperparah hal tersebut dan akibatnya perut jadi sakit, kembung, dan tak nyaman. Hasilnya stres Anda makin meningkat.

Makanan manis

Makanan manis adalah pelarian yang paling banyak dikonsumsi orang saat sedang stres. Misalnya cake, es krim, atau manisan. Padahal saat makanan manis itu masuk ke dalam pencernaan Anda, kadar gula dan insulin tubuh meningkat. Stres pun makin parah.

Kopi

Kafein dalam kopi membuat Anda akan makin aktif dan jauh dari ketenangan. Ini makin memperparah tingkat stres Anda, dan membuat Anda sulit tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda