Scroll to Top

X Phone Besutan Google & Motorola Usung Nama NXT & Kamera 16MP

By Ditya / Published on Tuesday, 12 Mar 2013
Motorola NXT
Motorola NXT

Project X atau X Phone adalah proyek smartphone canggih Google yang akan dibuat oleh Motorola ini kabarnya akan mengusung nama NXT yang ditenagai oleh chipset Nvidia Tegra 4i. Tak tanggung-tanggung, X Phone atau NXT ini kabarnya akan dibekali kamera dengan resolusi 16 megapiksel.

Nama NXT ini mirip dengan nama keluarga smartphone Sony Xperia 2012, tapi nama NXT kini juga digunakan oleh Google dan Motorola sebagai nama dari proyek smartphone yang canggih yang menggunakan nama sandi X Phone. Smartphone X Phone ini bukan smartphone sembarangan, bisa jadi X Phone menjadi smartphone paling gahar saat dirilis nanti.

Google dikabarkan akan membekali X Phone atau NXT ini dengan dua buah kamera dengan resolusi fantastis, yakni kamera belakang dengan resolusi 16 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Ini luar biasa, mengingat jajaran smartphone terbaru masih mengusung kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Sisi dapur pacu, X Phone besutan Google dan Motorola ini kabarnya ditenagai oleh Nvidia Tegra 4i 2,3GHz yang dibekali dengan dukungan 4G LTE terintegrasi. Tegra 4i ini menggunakan prosesor quad-core ARM Cortex-A9 R4 dengan kecepatan maksimal hingga 2,3GHz. ARM Cortex-A9 R4 sendiri adalah versi terbaru dari arsitektur ARM Cortex-A9 yang mengusung kinerja yang lebih cepat dengan konsumsi daya yang lebih efisien.

Sisi grafis, Tegra 4i ini dibekali GeForce ULP 60 core, lebih sedikit dibanding Tegra 4 yang mencapai 72 core grafis. Sayangnya, tak diketahui kecepatan core grafis GeForce ULP pada Tegra 4i. Tegra 4i ini diproduksi dengan proses fabrikasi 28 nm besutan TSMC.

X Phone atau NXT ini kabarnya akan mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel. Tak hanya itu, smartphone canggih Google ini kabarnya akan menggunakan sistem operasi Android 5.0 Key Lime Pie yang diperkirakan akan tampil di acara Google I / O Conference.

Seperti yang dilansir dari TechRadar dan VR-Zone (12/03/2013), jika memang X Phone atau NXT ini mengusung spesifikasi seperti diatas, maka smartphone ini akan menjadi lawan tangguh bagi Samsung Galaxy S4, HTC One, dan LG Optimus G Pro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda