Scroll to Top

Arsenal: Jack Wilshere Kembali Dibekap Cedera

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

J. Wilshere

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengabarkan bahwa gelandang muda andalannya, Jack Wilshere, harus absen setidaknya hingga tiga pekan ke depan karena mengalami cedera engkel. Cedera itu didapatnya kala Arsenal kalah 2-1 dari Tottenham Hotspur di pertandingan terakhir kemarin dan gagal menjalani masa penyembuhan yang cepat.

Cedera itu juga memastikan tak ada nama Wilshere dalam dua pertandingan The Gunners berikutnya, yakni kala melawan Bayern Muenchen di Liga Champions serta versus Swansea City dalam lanjutan Liga Inggris.

Tak hanya absen bagi Arsenal. Wilshere juga harus melupakan keinginan membela Timnas Inggris tengah pekan depan karena cedera itu. Inggris sendiri akan menjalani dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa lawan San Marino dan Montenegro pada waktu tersebut.

Jack Wilshere harus absen karena cedera engkel. Ia akan absen setidaknya untuk tiga pekan ke depan dan tidak bisa main lawan Bayern, Swansea, dan juga absen di laga timnas,” ungkap Wenger.

Manajer asal Prancis itu sedikit bersyukur pemain andalannya itu harus absen. Wenger tentu tak ingin Wilshere mengalami cedera panjang lagi seperti yang ia alami tahun lalu.

“Saya berharap ia hanya absen di satu pertandingan liga lawan Swansea. Setelah jeda pertandingan internasional, kemungkinan ia sudah kembali. Jack memang banyak bermain akhir-akhir ini. Bagi kami, situasi itu tentu tidak cukup bagus meski ia pasti senang karena sering dimainkan.”

“Ini adalah tentang perlindungan baginya. Dokter spesialis mengatakan bahwa Jack butuh waktu untuk berhenti sejenak. Selain itu, ia juga menderita memar pada tulangnya. Kami tidak ingin situasinya bertambah buruk.”

“Kami percaya pada tim dokter karena mereka ahli dalam bidang ini. Jack sudah pernah absen selama 17 bulan karena cedera. Kami tidak ingin mengalami hal itu lagi jadi untuk sementara kami harus mampu bermain tanpanya untuk dua atau tiga pertandingan.”

Selain Wilshere, Bacary Sagna juga masih belum bisa dimainkan setidaknya untuk dua pertandingan lagi. Sementara kondisi Kieran Gibbs sudah mulai membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda