Scroll to Top

Man United: Janji Sir Alex Ferguson Pada Dunfermline

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Fergie-Fred the Red

Sebuah janji spesial dikatakan oleh manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, untuk membantusalah satu klub Liga Skotlandia, Dunfermline. Sir Alex berjanji akan membawa tim terbaiknya untuk memainkan laga persahabatan versus Dunfermline musim panas nanti untuk membantu keuangan tim tersebut.

Dunfermline yang pernah dibela Fergie kala masih sebagai pemain pada 1964-1967 memang tengah mengalami krisis keuangan. Mereka kini dikejar waktu untuk segera membayar pajak sebesar 134.000 pounds.

Fergie pun merasa tersentuh. Kala ditemui Roy Barry, mantan rekan main Fergie di Dumfermline, Fergie langsung mengatakan bahwa ia dan United akan membantu Dunfermline untuk keluar dari masalah tersebut. Tim terbaik akan dibawa Fergie kesana dengan harapan banyak penonton yang hadir. Ujung-ujungnya, Dunfermline punya dana untuk membayar pajak.

Barry bercerita, saat itu ia menemui Fergie di Old Trafford setelah pertandingan MU vs Everton selesai digelar. Ia bercerita tentang kondisi Dunfermline dan meminta bantuan pada Fergie.

“Saya beberapa pekan lalu nonton pertandingan MU vs Everton di Old Trafford. Dan ketika selesai pertandingan, saya menemui Fergie dan minum bersama, seperti yang biasa kami lakukan. Lalu saya bercerita tentang kondisi Dunfermline saat ini dan bertanya apakah dia bisa membantu klub,” kisah Barry.

Roy Barry
Roy Barry (dua dari kanan)

Lalu, bagaimana jawaban Fergie?

“Saya akan mengirim tim utama kami untuk bermain disana untuk membantu klub mendapatkan dana segar dari tiket pertandingan. Saat ini saya masih memikirkan United, tapi saya berjanji untuk membantu Dunfermline keluar dari masalah itu,” bilang Fergie kala itu.

Reaksi positif dari Fergie itu kontan saja membuat Barry senang. Legenda Dunfermline, Jim Leishman, yang juga adalah teman dekat Fergie merasa harus berterima kasih padanya.

“Respon yang luar biasa dari Fergie. Terakhir kali mereka datang kesini, mereka mengalahkan kami dengan skor 5-0. Padahal saat itu mereka turun dengan tim U-20. Well, saya jadi takut andai mereka jadi mengirimkan tim utama kemari,” kelakar Leishman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda