Scroll to Top

Hasil Persibo Vs New Radiant SC 0-7 AFC Cup 2013

By Agus Prasetyo / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

AFC Cup

Hasil pertandingan AFC Cup Selasa 12 Maret 2013 antara Persibo Vs New Radiant SC, berakhir dengan skor 0-7. Bermain dalam guyuran hujan, wakil Indonesia ini tak mampu membendung hujan gol ke gawangnya.

Dengan hasil ini, praktis perjuangan Persibo di AFC Cup 2013 kian berat. Sebelumnya sebagai tim tamu, Persibo dibantai oleh tuan rumah Yangon United 0-3 dalam babak penyisihan Grup F Piala AFC Cup 2013.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit, tim tamu malah menguasai jalannya pertandingan yang digelar di Stadion Manahan ini.

Tak menunggu waktu lama, gol bagi tim tamu sudah hadir ketika pertandingan memasuki menit ke 11 melalui Ali Umar. Tertinggal 1 gol, Persibo coba lebih bermain terbuka.

Sayang penyelesaian akhir yang buruk, membuat tim dari Bojonegoro ini tak mampu mengkonversikan peluang menjadi gol.

Alih-alih mengejar ketertinggalan, Persibo malah kembali kecolongan lewat gol Ali Ashfaaq di menit ke 34.

Hingga 45 menit dan tambahan waktu berakhir, skor 2-0 untuk New Radiant SC menutup laga diparuh pertama.

Di babak kedua, praktis pertandingan milik tim tamu. Tercatat 5 gol berhasil dilesatkan ke dalam gawang juara Piala Indonesia musim lalu ini.

Dari 5 gol yang tercipta, 4 diantaranya dicetak oleh Ali Ashfaaq. Ali Ashfaaq mencetak gol pada menit ke 51, 60, 71, dan 81. Sementara 1 gol lainnya, dicetak oleh Ali Umar di menit 67.

Sebagai tuan rumah, Persibo sebenarnya mendapat dukungan penuh dari Boromania. Namun di bawah hujan yang deras, para pemain Maladewa rupanya lebih menguasai pertandingan.

Dari segala lini tim berjuluk Laskar Angling Dharmo  itu masih lemah. Lini pertahanan Persibo dengan mudah ditembus pemain depan New Radiant.

Terlebih pada menit ke-76, Persibo harus bermain dengan sepuluh orang pemain setelah Edy Gunawan  menerima kartu merah akibat melakukan pelanggaran terhadap salah seorang pemain New Radiant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda