Scroll to Top

Timnas Indonesia: Dilatih Luis Manuel Blanco, Andik Vermansyah Kaget

By Aditya / Published on Tuesday, 12 Mar 2013

Timnas Indonesia Kamerun Andik Vermansyah

Andik Vermansyah mengaku kaget dengan gaya melatih yang diterapkan oleh pelatih baru Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco. Menurut penyerang lincah asal Persebaya Surabaya ini, gaya sang pelatih sangat berbeda dengan pelatih timnas sebelumnya, yakni Nil Maizar. Namun, Andik Vermansyah akan berusaha untuk terus menyesuaikan diri.

“Kaget (dengan gaya melatih Luis Manuel Blanco), soalnya pola latihan dan permainannya sangat berbeda. Tapi, tidak masalah karena pemain harus bisa beradaptasi dengan pelatih siapa pun,” kata Andik Vermansyah di Jakarta, kemarin.

Selain terkejut dengan gaya melatih Luis Manuel Blanco, Andik Vermansyah juga mengakui ada kendala lain, yakni persoalan komunikasi. Luis Manuel Blanco memang tidak menguasai bahasa lain, bahkan bahasa Inggris, selain bahasa Spanyol, sehingga pelatih asal Argentina ini harus selalu didampingi penerjemah dalam melatih skuat Timnas Indonesia.

“Cuma kendala bahasa, karena harus berkomunikasi melalui penerjemah. Tapi soal materi latihan hari ini cuma fokus latihan fisik saja,” ungkap Andik Vermansyah.

Sejauh ini, latihan para punggawa Timnas Indonesia di Jakarta memang baru dalam tahap pelatihan fisik, belum memasuki strategi untuk menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia 2015 mendatang.

Selain Andik Vermansyah, baru ada 11 pemain yang memenuhi panggilan Badan Tim Nasional ke pelatnas Timnas Indonesia di kompleks Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Para pemain yang sudah datang tersebut antara lain Denny Marcel, Valentino Telaubun, Raphael Maitimo, Diego Michiels, Stefano Lilipaly, Tonnie Cusell, Nopendi, Muhammad Taufiq, TA Musafri, Anggi A Yusuf, Husin Rahaningmas, dan Mario Aibekop.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda