Scroll to Top

Barca: Tito Vilanova Kembali Dua Minggu Lagi

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Barca Tito Vilanova Kembali Dua Minggu Lagi

Barcelona tidak hanya mendapatkan kebahagiaan dari kemenangan 4-0 atas AC Milan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Berita tak kalah istimewa hadir dari Tito Vilanova, pelatih mereka yang tengah menjalani perawatan kesehatan. Menurut Carles Rexach, mantan asisten Pep Guardiola ini akan kembali dari New York pada 25 Maret mendatang.

Kabar ini jelas membuat pasukan Catalan dilanda kegembiraan berlipat. Maklum, di pertengahan musim, Vilanova terpaksa berhenti sementara dari tugas sebagai pelatih Barca, karena menjalani terapi penyembuhan tumor kelenjar parotisnya.

Awalnya, Barca tetap tak bermasalah ketika Tito pergi. Namun, kubu Camp Nou kemudian seperti berada di neraka, saat menuai tiga kekalahan dari empat pertandingan. Satu oleh AC Milan di Liga Champions. Dua oleh Real Madrid di Copa del Rey dan Liga Spanyol.

Hal yang membuat Barca kehilangan kesempatan untuk mempertahankan gelar Piala Raja, dan membawa mereka sempat diremehkan menjelang leg kedua 16 besar Champions League.

Tito sendiri, dikenal sebagai artisek bertangan dingin. Persentase kemenangan Barca di tangannya, lebih baik daripada kala Barcelona ditukangi Pep Guardiola yang dilabeli sebagai pelatih terbaik klub Catalan sepanjang masa. Vilanova juga dikenal pandai merotasi pemain dan jitu membaca arah pertandingan dengan pergantian pemain yang nyaris selalu tepat. Sesuatu, yang belum dimiliki Jordi Roura.

Kabar baik tentang Tito ini bisa jadi membawa energi ekstra bagi Barcelona. Peluang mereka untuk mendapatkan gelar ganda musim ini: Liga Spanyol dan Liga Champions, masih terbuka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda