Scroll to Top

Mikel Arteta: Arsenal Harusnya Bisa Lebih Baik

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Puma-Arteta

Gelandang Arsenal, Mikel Arteta, angkat suara mengenai performa naik-turun yang dialami timnya musim ini. Bagi pemain asal Spanyol tersebut, apa yang dicapai Arsenal sejauh ini merupakan sesuatu yang tak bisa diterima. Menurutnya, The Gunners harusnya bisa lebih baik dari saat ini!

Harapan meraih trofi memang masih ada, namun sulit. Olivier Giroud dkk harus bermain di Allianz Arena, markas Bayern Muenchen, bermodalkan kekalahan 1-3 di kandang sendiri pada pertemuan pertama. Misi membalikkan keadaan semakin sulit setelah Jack Wilshere, Lukas Podolski, Bacary Sagna, dan Nacho Monreal dipastikan absen.

Di liga sama saja. Diprediksi bisa bersaing memperebutkan gelar juara, Arsenal malah kewalahan dan saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara. Mereka bersaing dengan Liverpool, Everton, Chelsea, dan Tottenham Hotspur untuk meraih tiket Liga Champions, menemani duo Manchester yang sepertinya sudah tak terkejar.

“Dengan 10 laga tersisa dan tertinggal 24 poin dari pemimpin klasemen, adalah hal yang mustahil bagi kami untuk bisa mengejarnya. Bagi saya, kenyataan itu tak bisa diterima!” ucap Arteta.

“Kami tak pantas berada di posisi saat ini karena saya merasa klub ini punya dasar yang sempurna dalam sepakbola. Punya filosofi yang bagus, para pemain hebat, kondisi keuangan yang bagus, dan juga para pendukung yang fantastis.”

Lebih lanjut, eks pemain Everton itu menyatakan bahwa timnya wajib berbenah untuk musim depan. Namun untuk pertama-tama, di akhir musim ini mereka harus memastikan tetap bermain di Liga Champions musim depan.

“Bermain di Liga Champions lagi musim depan tentu akan menyenangkan. Ketika saya memutuskan untuk pindah dari Everton ke Arsenal, faktor bermain di Liga Champions sangat berpengaruh. Bisa bermain di sebuah pertandingan penting adalah pengalaman berharga dan meningkatkan dirimu sebagai pemain.”

“Kami ingin lebih baik untuk musim depan, mendapatkan lebih banyak poin yang berarti kami harus memenangkan lebih banyak pertandingan. Saya yakin manajemen tahu akan hal itu dan semoga mereka melakukan sesuatu di bursa transfer nanti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda