Scroll to Top

Google Glass Tak Cocok Bagi Pemakai Kacamata

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Google Glass Lensa

Meski digadang-gadang sangat revolusioner namun kacamata Google tetap miliki kendala. Google Glass tak cocok atau malah tak bisa digunakan oleh mereka yang telah gunakan kacamata sebelumnya.

Ya, para insiyur Google hingga hari ini belum menemukan solusinya. Bilamana orang telah gunakan kacamata – sebagai alat bantu penglihatan – dipastikan tak bisa merasakan bagaimana canggihnya Google Glass.

Dikutip dari CNET News Rabu (13/03/13), Google sendiri selama ini belum pernah menampilkan iklan, promosi, atau bocoran teknologi terkait Google Glass bagi mereka yang memakai lensa tambahan.

“Kami sedang memersiapkan model lain yang dirancang bekerja bagi mereka yang memakai lensa tambahan,” ujar Jay Nancarrow dari Google.

Dan apa yang diutarakan orang Google tersebut benar adanya. Tak beberapa lama kemudian, lewat laman Google Plus Project Glass, Google menjawab segala kegundahan penggunanya.

“Desain Google Glass adalah modular, sehingga Anda bisa menambahkan frame dan lensa yang sesuai. Kami memahami betapa pentingnya hal ini dan telah bekerja keras,” tulis Project Glass.

Dalam foto yang diunggah (lihat foto dibawah judul di atas) nampak Greg Imam-Dorman, salah satu anggota tim Google Glass mengenakan purwarupa Google Glass yang disematkan dengan lensa tambahan. Dengan demikian Google Glass memang tak miliki masalah untuk itu.

“Kami masih menyempurnakan desain untuk frame. Meskipun frame tidak akan siap untuk rilis Explorer Edition, Anda dapat mengharapkan untuk melihat ini di akhir tahun,” sambung postingan Project Glass.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda