Scroll to Top

Samsung Galaxy S4 Diuji Postel Indonesia, Dukung LTE & Snapdragon 600

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Bocoran

Samsung Galaxy S4 akan secara resmi diluncurkan pada 14 Maret di ajang Samsung Mobile Unpacked yang akan dilaksanakan di New York City. Smartphone andalan Samsung ini kabarnya telah menerima persetujuan untuk beredar di Taiwan dan Indonesia. Samsung Galaxy S4 yang menggunakan Snapdragon 600 dan dukungan LTE ini telah terlihat dan diuji di Postel Indonesia.

Semua perangkat telekomunikasi termasuk smartphone Galaxy S4 ini memang harus diuji dan mendapat sertifikat dari Postel sebelum dapat diluncurkan dan diedarkan di Indonesia. Samsung Galaxy S4 ini telah terlihat dan kabarnya sedang diuji oleh Postel, ini berarti smartphone canggih ini akan tersedia di Indonesia tak lama setelah peluncuran pada 14 Maret mendatang.

Berdasarkan informasi dari Postel, Samsung Galaxy S4 yang beredar di Indonesia ini menggunakan nomor model GT-I9505X dan akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 600 quad-core Krait 300 dengan kecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 320 dan dibekali dengan memori RAM sebesar 2GB.

Galaxy S4 menggunakan layar green PHOLED berukuran 4,99 inci dengan resolusi full high definition (FHD) 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan layar mencapai 441 ppi (pixel per inch). Samsung kabarnya menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 untuk Galaxy S4. Samsung membekali Galaxy S4 dengan baterai berkapasitas 2600mAh.

Samsung juga membekali Galaxy S4 ini dengan dua kamera, kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel yang memiliki kemampuan untuk merekam video HD 1080p dan kamera depan dengan resolusi 2,1 megapiksel. Tak hanya itu, Samsung Galaxy S4 yang beredar di Indonesia kabarnya datang dengan dukungan 4G LTE, meski saat ini belum ada operator Tanah Air yang menyelenggarakan LTE.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (12/03/2013), Samsung Galaxy S4 ini akan menghadirkan fitur unggulan seperti eye tracking, floating touch, dan berbagai fitur lainnya sebagai senjata untuk bersaing dengan smartphone flagship milik para pesaingnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda