Scroll to Top

Seagate Sukses Kapalkan 2 Miliar Hardisk

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Hardisk

Seagate Technology, perusahaan terkemuka di industri media penyimpanan hardisk dengan merk Seagate ini telah sukses mengapalkan 2 miliar hardisk. Prestasi Seagate ini didorong dengan meningkatnya permintaan hardisk mobile, infrastruktur cloud, media sosial, dan aplikasi bisnis.

“Ini benar-benar suatu prestasi yang mengesankan dan saya bangga untuk memimpin perusahaan ini dengan kita merayakan keberhasilan ini. Prestasi ini merupakan bukti komitmen karyawan kami yang tak kenal lelah, berdedikasi, dan kebanggaan pribadi terus menjadi lokomotif dari perusahaan ini,” kata Steve Luczo, Presiden, CEO dan ketua Seagate.

Seagate sendiri telah merayakan pengiriman 1,5 miliar hardisk pada bulan Oktober 2010 dan tonggak pengiriman 2 miliar hardisk oleh Seagate terjadi apda bulan April tahun 2008 lalu. Seagate memerlukan 29 tahun untuk mencapai pengiriman 1 miliar hardisk dan hanya memerlukan 4,5 tahun untuk mencapai 2 miliar pengiriman hardisk.

Salah satu kunci pencapaian 1 miliar hardisk oleh Seagate adalah diaktifkannya kembali panrik manufaktur hardisk Seagate di China yang didirikan pada tahun 1995 lalu. Pada Q4 2012, jumlah total harddisk drive diproduksi oleh Seagate di China melebihi satu miliar unit.

Meski saat ini pasar hardisk perlahan-lahan mulai disaingi oleh solusi media penyimpanan yang memiliki performa lebih cepat berbasis flash, yakni SSD (Solid State Drive), tapi harga yang lebih murah dengan kapasitas lebih besar masih ditawarkan oleh hardisk, sehingga hardisk akan bertahan cukup lama dari gempuran SSD.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (12/03/2013), semakin meningkatnya konsumsi data oleh konsumen, akan semakin mendorong pertumbuhan pasar hardisk. Menurut Richard Doherty dari Envisioneering Group, konsumsi data konsumen pada tahun 2015 nanti akan mencapai 1TB tiap bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda