Scroll to Top

Arsenal Siap Mendapatkan Park Chu-Yong dari AS Monaco

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 28 Aug 2011

Arsenal boleh saja kehilangan Samir Nasri dan Cesc Fabregas. Namun, mereka langsung bereaksi cepat. Yann M’Villa dibidik dari Rennes. Terakhir, nama Park Chu-Yong yang merumput bersama AS Monaco, bersiap untuk berganti kostum The Gunners dalam waktu dekat.

Park Chu-Yong, berusia 26 tahun, tampil luar biasa dalam tiga tahun sejak bergabung dengan AS Monaco pada 2008. Tercatat, ia selalu tampil di atas 30 pertandingan dalam setiap musim. Bahkan, musim lalu, ia menorehkan 12 gol di semua kompetisi, rekor gol terbanyak Park Chu-Yong sepanjang karier di Eropa (dan AS Monaco).

Kapten timnas Korea Selatan pasca Park Ji-Sung pensiun dari dunia internasional ini sebelumnya hampir bergabung dengan Lille. Namun, nama besar Arsenal membuat Park Chu-Yong kepincut. Ia dikabarkan akan segera menjalani tes medis demi kelengkapannya pindah ke Emirates Stadium. Harga yang dipatok AS Monaco pun cuma 10 juta poundsterling, kurang dari setengah harga Samir Nasri.

Park Chu-Yong memiliki prestasi di tingkat klub dan internasional sama baiknya. Bahkan, sejak junior. Ia adalah pemain terbaik plus top skorer dalam dua ajang tingkat Asia. Pertama, AFC U-19 Championship pada 2004. Kedua, Qatar Youth Championship pada tahun yang sama. Dua prestasi ini membuat Park menyabet gelar Pemain Muda Terbaik Asia pada tahun itu.

Park juga merupakan pemain terbaik Korea Selatan pada 2008, tahun terakhirnya merumput di negeri sendiri. Kehadiran pemain yang sudah mencetak 17 gol dari 53 penampilan bagi timnasnya ini tentu diharapkan mampu memberikan penyegaran bagi Arsenal; dengan tetap mempertahankan jargon The Gunners untuk mempertahankan penggunaan pemain muda. Ya, 26 tahun tentu usia yang masih segar, meski segudang prestasi dan talenta ada pada pemain jebolan FC Seoul ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda