Scroll to Top

Samsung Galaxy Note 3, Gunakan layar Buatan Sharp?

By Ditya / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Samsung Galaxy Note 8

Samsung diperkirakan akan menggunakan layar buatan Sharp untuk phablet Galaxy Note 3 yang akan diluncurkan di masa yang akan datang. Hal ini tampaknya merupakan dampak dari kabar sebelumnya yang mengatakan bahwa Samsung telah membeli sebagian saham Sharp.

Phablet Galaxy Note 3 besutan Samsung ini kabarnya akan meluncur tahun 2013 ini. Menurut SamMobile, layar Galaxy Note 3 akan menggunakan layar LCD buatan Sharp. SamMobile juga mengatakan bahwa saat ini Samsung sedang bekerja dengan perusahaan asal Jepang tersebut.

Salah satu alasan utama Samsung untuk berinvestasi di Sharp adalah Samsung akan mengubah fokusnya dengan meluncurnya phablet Galaxy Note 3 mendatang. Sementara itu, informasi mengenai spesifikasi dan fitur Galaxy Note 3 sendiri masih merupakan misteri.

Saat ini Samsung dikabarkan telah menerapkan teknologi layar baru yang hemat energi yang disebut dengan nama Green PHOLED. Layar jenis baru ini diklaim lebih hemat energi dan kabarnya telah digunakan oleh smartphone Galaxy S4 yang akan segera meluncur 14 Maret mendatang.

Layar PHOLED (Phosphoescent Organic Light Emiting Diode) ini diklaim lebih hemat energi hingga 25% dari layar Super AMOLED yang berarti akan semakin menghemat baterai. Layar PHOLED ini menggunakan backlight berbasis fosfor yang lebih hemat dibanding flourecent backlight seperti yang biasa digunakan pada layar OLED biasa.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (12/03/2013), Sharp sendiri memiliki teknologi layar yang disebut dengan IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) display yang diklaim mengasilkan gambar yang tajam dengan konsumsi daya yarng rendah. Lantas, apakah Galaxy Note 3 menggunakan IGZO display ini? Entahlah, kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda