Scroll to Top

The Balanching Hotel, Separuh Gedungnya Menggantung di Bukit

By C Novita / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

balancing hotel

The Balancing Hotel terletak di pinggir sebuah cagar alam yang tenang penuh pepohonan beberapa mil dari pesisir Suffolk, dekat Walberswick dan Aldeburgh. Dari kejauhan, hotel ini telah menarik minat pengunjung untuk melihatnya dari dekat karena keunikannya.

Ia bertengger di atas sebuah bukit kecil, dengan separuh bangunannya nampak menggantung. Separuh bangunannya lagi terlihat berdiri dengan rapuh di bukit kecil tersebut. Sekilas, bangunan hotel itu nampak akan ambruk jika Anda memasukinya.

Namun tenang saja, justru itu keunikannya. Hotel itu tak akan ambruk ke bawah walau Anda masuk dan bahkan menginap di kamarnya.

Hotel tersebut dibangun dengan titik keseimbangan yang tinggi dan kuat. Pondasinya dibuat dari beton dan sengaja dirancang untuk menopang bentuk uniknya tersebut.

balancing hotel

Terdapat sebuah ruang makan besar di dalamnya lengkap dengan dapur, 4 kamar tidur dan toilet, serta tangga tersembunyi yang dapat digunakan pengunjung jika ingin turun dari bagiannya yang menggantung tersebut.

Ada pula perapian untuk menjaga suhu di dalamnya tetap hangat saat musim dingin.

Hotel ini mampu menampung 8 orang tamu dalam satu waktu. Karena keunikannya, hotel yang terdapat di Belanda ini telah mencuri perhatian dunia dan mendapat reputasi yang baik untuk desain yang unik dan nyaman.

Anda ingin mencobanya?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda