Scroll to Top

Bursa Transfer Liga Inggris: Joey Barton Resmi Bergabung dengan QPR

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 28 Aug 2011

Queens Park Ranger serius memperbaiki skuad mereka musim ini. Buktinya, tim promosi ini sukses mendaratkan gelandang temperamental asal Newcastle, Joey Barton. Pemain yang gemar mengutip perkataan Nietzsche dalam twitternya ini dikontrak selama empat tahun dengan total kontrak sebesar 12 juta poundsterling.

Kepergian Barton dari Newcastle sebenarnya tinggal menunggu waktu. Manajemen The Toons sudah meletakkan pemain ini dalam daftar jual pada awal Agustus. Alasannya mudah: Barton terlalu mudah menyerang kebijakan para petinggi klub. Termasuk menjual Kevin Nolan dan membiarkan para pemain Newcastle hijrah ke klub yang mau menggaji lebih baik.

Barton sendiri terkenal sangat mudah meledak, baik di dalam maupun di luar lapangan. Ia pernah terbukti berkelahi dan menghajar seorang pemuda di sebuah distrik di Liverpool hingga gigi sang pemuda rontok. Ia juga pernah menyerang rekannya sendiri, Ousmane Dabo, saat berseragam Manchester City.

Bahkan, dalam dua pertandingan awal Liga Inggris, Barton terlibat adu fisik dengan dua rival Newcastle: Arsenal dan Sunderland. Aksinya menarik krag kaus Gervinho, striker baru Arsenal, membuat penyerang Pantai Gading itu memukulnya. Akhirnya, Gervinho mesti keluar lapangan di pertandingan pertamanya di Liga Inggris: sesuatu yang membuat Gervinho barangkali sulit tertidur pulas dalam beberapa malam.

Di QPR, Barton mengenakan nomor punggung 17. Sayang, saat QPR dihajar Wigan 2-0 di laga away, Barton masih duduk di bangku penonton.

One thought on “Bursa Transfer Liga Inggris: Joey Barton Resmi Bergabung dengan QPR”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda