Ulises Davila: Pemain Muda Terbaru Chelsea dari Meksiko

Juan Manuel Mata boleh saja bermain sangat sensasional dalam debutnya bersama Chelsea. Demikian pula dengan Romelu Lukaku yang masih berusia 18 tahun. Kehadiran keduanya membantu Chelsea membekap Norwich City 3-1.

Dengan dua pemain muda ini, dimulailah era baru Chelsea. Maklum, sebelumnya, Chelsea lebih suka mengandalkan para pemain tua sehingga disebut The Pensioners. Namun, gebrakan The Blues belum berhenti. Sambil menunggu Oriol Romeu dimainkan, satu nama baru telah resmi bergabung ke Stamford Bridge.

Dia adalah Ulises Davila, salah satu bintang Meksiko dalam Piala Dunia U-20. Chelsea memboyong pemain berusia 20 tahun ini dari Guadalaraja. Davila dikontrak selama lima tahun ke depan.

Direktur teknik Chelsea yang musim lalu menjabat sebagai asisten pelatih, Michael Emelano, menyebutkan betapa The Blues sangat berharap pada anak muda ini. Komentar Emelano, “Ulises (Davila) banyak diincar klub besar dan berkembang pesat dalam beberapa turnamen yang kami pantau. Kami yakin bahwa Ulises akan melanjutkan perkembangannya ini untuk menjadi skuad utama Chelsea.”

Dalam Piala Dunia U-20, Davila membantu Meksiko meraih juara ketiga. Ia juga merupakan produk dari klub yang sama dengan Javier Hernandez. Mengingat Andre Villas-Boas memberi kesempatan pada Mata dan Lukaku, tentu peluang yang sama layak disematkan pada Davila.

Pemain kelahiran 13 April 1991 sudah bermain 11 kali untuk Meksiko U-20 dan mengoleksi 3 gol. Tinggal bersiap saja melihat “Juan Mata lain” di Stamford Bridge.

Komentar Anda

Leave A Response