Scroll to Top

Inilah Curhatan Massimilano Allegri Pasca Kekalahan AC Milan

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Barcelona vs AC Milan 3-0 2 (2)

AC Milan membenarkan falsafah sepak bola tentang tidak ada yang mustahil di lapangan hijau. Kekalahan 4-0 (13/03) di kandang Barcelona membalikkan euforia kemenangan 2-0 di San Siro. Inilah curhatan Massimilano Allegri pasca kekalahan yang diterima timnya.

Allegri menuturkan ketidak beruntungan Milan terletak pada kegagalan M’Baye Niang dalam menjebol gawang Victor Valdes. Sementara ia mengakui betapa Lionel Messi mampu bermain sepak bola dengan kepala dingin.

“Kekalahan ini sangat mengecewakan untuk klub, fans dan para pemain, karena mereka memberikan semua kemampuan dan berharap mencapai sesuatu yang luar biasa. Malam ini sangat sulit, ketika sudah mencapai skor 3-0 kami sebenarnya memiliki beberapa peluang yang bisa kita membawa kita lebih baik.”

“Barcelona adalah klub terkuat di dunia. Messi dan Iniesta terus menggiring bola dengan kepala dingin seperti berada di tempat pemberhentian. Sementara Xavi begitu gemilang,” tegas Allegri mengenai kekalhannya.

Over all Allegri tidak kecewa dengan performa pemainnya. Sebaliknya, kekalahan ini membuka mata Allegri untuk melihat potensi yang dimiliki pemain mudanya. Mereka telah berjuang cukup keras dan pantang menyerah.

“Saya harus memuji pemuda saya yang tidak menyerah sampai akhir pertandingan, sebagaimana yang harus mereka lakukan.”

Gugur di Liga Champions membuat Allegri kembali fokus untuk gelaran Serie A. Kekalahan tidak boleh membuatakan fokus mata skuad untuk menatap pertandingan pada Minggu besok melawan Palermo.

“Pada hari Minggu kami menghadapi Palermo dan posisi kami di Serie A adalah hal yang paling penting. Tujuan kami sekarang adalah kembali ke turnamen untuk tahun depan,” katanya. “Kami memiliki lima pemain dalam debut Liga Champions pertama mereka. Pertandingan malam ini akan membantu siapa pun berkembang. Ini akan menjadi pengalaman yang berguna.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda