Scroll to Top

Hasduk Berpola Film Anak Tentang Pramuka Segera Tayang 21 Maret

By Arya Azhar / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

hasduk berpola

Sebuah film anak-anak yang mengangkat tentang kegiatan “Pramuka” akan segera menghiasi bioskop tanah air mulai minggu depan lewat “Hasduk Berpola“.

Film ini merupakan film terbaru karya Harris Nizam, Sutradara yang sebelumnya membuat film Indonesia terlaris tahun 2011 yaitu “Surat Kecil Untuk Tuhan“.

Film yang ber-setting di Bojonegoro ini  dibintangi langsung oleh aktor-aktor cilik pendatang baru dari daerah tersebut.

Satu hal yang paling spesial,  film ini juga akan memunculkan kembali Aktor legendaris Indonesia yang sudah vakum hampir 38 tahun dari dunia film, Idris Sardi (Ayah dari aktor Lukman Sardi).

Serta diperkuat juga oleh jajaran pemain lain seperti Iga Mawarni, Fay Nabila ‘IMB’,Petra Sihombing, Calvin Jeremy, Ranti Purnamasari,Hery Savalsa, Alisia Rininta, Meitha Thamrin, Niniek L.Karim, dan Hadi Subiyakto.

Hasduk Berpola menceritakan tentang Masnun, veteran pejuang 45 hidup terlunta-lunta di Surabaya, yang konon terkenal sebagai kota pahlawan. Ia bersama anaknya, Rahayu, janda beranak 2 (Budi dan Bening), akhirnya menyerah, dan pindah ke kota asalnya, Bojonegoro.

Berharap kehidupannya bisa membaik. Namun apa daya, kehidupan pria renta yang terkenal sebagai pahlawan peristiwa penyobekan bendera di Surabaya ini, justru semakin terpuruk.

Sang cucu, Budi (12 thn), tertantang untuk mengalahkan rivalnya, Kemal, yang aktif di kegiatan Pramuka. Maka ia juga berusaha untuk mengikuti kegiatan tersebut. Tapi karena kondisi keuangan yang tidak memungkinkan, Budi tidak bisa membeli semua perlengkapan kepramukaan seperti baret dan hasduk pramuka.

Perjuangan Budi untuk bisa memiliki hasduk ternyata tak semudah yang dibayangkan dan penuh rintangan. Perjuangan Budi ini membuat iba Bening, adiknya yang rela mengorbankan seprei kesayangannya demi dibuat hasduk untuk kakaknya. Tak hanya hasduk, ternyata Budi juga masih memiliki satu lagi agenda yang harus ia selesaikan sebagai amanat dari perjuangan Kakeknya di masa lampau. Berhasilkan usahanya?

Hasduk Berpola bisa menjadi pilihan tontonan anda di bioskop bersama seluruh keluarga  mulai tanggal 21 maret 2013.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda