Scroll to Top

Timnas Indonesia: Stefano Lilipaly Ingin Bikin Keluarga Bangga

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Stefano Lilipaly

Hasrat Stefano Lilipaly untuk bisa membela Timnas Indonesia memang sangat besar. Setelah beberapa kali berhalangan, akhirnya pemain naturalisasi ini berkesempatan besar untuk memakai jersey Garuda di ajang resmi. Lantas, apa yang melatarbelakangi Stefano Lilipaly ingin sekali memperkuat Timnas Indonesia? Rupanya, ia ingin membuat keluarganya bangga.

“Aku ingin bermain untuk Indonesia, sebuah kebanggaan tersendiri bagiku. Ini semua juga karena orangtua dan kakekku. Jadi, aku ingin membuat mereka bangga,” ujar Stefano Lilipaly di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, belum lama ini.

Stefano Lilipaly memang telah resmi menjadi WNI. Kendati dilahirkan di Belanda, namun ia seorang keturunan Indonesia. Darah lokal Stefano Lilipaly berasal dari sang ayah, Ron Lilipaly, yang asli Maluku. Sedangkan sang ibunda, Adriana, adalah seorang Belanda.

Oleh karena itu, keinginan Stefano Lilipaly untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia sangatlah besar. Kendati pelatih klubnya, Almere City, sempat memintanya untuk bertahan di Belanda, Stefano Lilipaly tetap ingin terbang ke Jakarta. Bahkan, ia rela gajinya dipotong hanya demi memperkuat timnas.

Gelandang serang berusia 23 tahun ini tidak mempersoalkan materi. Yang penting, keinginannya untuk membela Timnas Indonesia dapat terpenuhi dan ia bertekad memberikan yang terbaik saat melawan Arab Saudi nanti.

”Uang tidak masalah bagiku. Aku ingin bermain untuk negara ini. Jadi, uang tidak terlalu penting,” tandas Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly pun terlihat bersemangat mengikuti latihan di bawah arahan pelatih Luis Manuel Blanco. Ia berharap, skuat Timnas Indonesia di pelatnas segera lengkap sehingga melancarkan persiapan sebelum turun di laga resmi.

“Sejauh ini cukup bagus. Cuaca juga tidak masalah. Memang para pemain belum semuanya berkumpul, tetapi dalam seminggu ini mereka akan datang. Jadi, Anda bisa bermain 11 lawan 11 dalam latihan nanti,” kata Stefano Lilipaly.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda