Scroll to Top

Liverpool, Brendan Rodgers Tentang Kualitas dan Kuantitas

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Brendan Rodgers

Kualitas dan kuantitas, Anda pilih yang mana? Mungkin Anda perlu membaca arahan sebagaimana yang diungkapkan pelatih Liverpool, Brendan Rodgers perihal dua hal tersebut. Rodgers berbicara banyak tentang kualitas dan kuantitas. Dan tentunya, di Anfield ia hanya akan membangun pilihan pertama.

Bukan kuantitas namun kualitas, demikian tegas Brendan Rodgers mengenai misi masa depannya berasama Liverpool. Termasuk di antara bukti hal tersebut adalah memilih mendatang Daniel Sturridge dan Phillippe Coutinho pada bulan Januari kemarin. Bagi Rodgers, keduanya adalah pemain muda yang berkualitas.

“Ini adalah kualitas bukan kuantitas,” tegasnya kepada wartawan. “Kami melihat dampak dari Coutinho, dan kualitas Sturridge pada bulan Januari. Itulah yang kita cari.

Jika Liverpool mampu meambahkan pemain semacam Sturridge atau Coutinho lagi di Anfield, sudah pasti tim ini mampu bersaing di Premier League.

“Jika kita membawa tiga atau empat pemain berkualitas seperti itu untuk menambahkan skuad yang kita punya, maka kita sudah mendapat komposisi kuat yang dapat bersaing. Kau melihat apa yang telah kita lakukan musim ini, kami mendapati sebuah kemajuan.”

Kemajuan yang dimaksud Rodgers di sini adalah hasil positif yang diraih Liverpool selama 14 pertandingan terakhir. Ia berdalih

“Dalam 14 pertandingan pertama kami, kami hanya menduduki table ke-12, tetapi pada 14 pertandingan terakhir kami berada di urutan ketiga terbaik. Dan itulah apa yang kami harapkan.”

Selanjutnya Rodgers berbicara tentang jumlah skuad ideal untuk satu tim. Tuturnya, “Idealnya, dalam hal jumlah skuad, saya sedang mencari bahwa kita memiliki antara 20 dan 22. Dua pemain di setiap posisi dan tiga kiper Anda.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda