Scroll to Top

Persib Punya Skuat Lengkap, Harusnya Bisa Lebih Maksimal

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Persib Skuat 2013

Persib Bandung patut bersyukur karena skuat yang ada sekarang ini terbilang sangat lengkap. Setiap lini dihuni oleh para pemain yang merata kualitasnya, termasuk pula mereka yang berada di bangku cadangan. Seharusnya, penampilan Persib di Indonesia Super League (ISL) musim ini bisa lebih maksimal, tak lagi labil seperti sekarang ini.

Mengapa disebut labil? Ya, karena Persib Bandung terlihat hanya kuat kala berlaga di kandang. Sebaliknya, saat melakoni partai tandang, Atep dan kawan-kawan kerap tak mampu meraih kemenangan, bahkan ketika melawan tim yang di atas kertas seharusnya bisa dikalahkan.

Skuat yang menghuni Persib musim ini memang komplit. Ketika, misalnya, Firman Utina harus absen seperti yang terjadi di laga melawan Pelita Bandung Raya (PBR), masih ada sederet pemain yang bisa menggantikan posisinya, sebut saja Mbida Messi, Hariono, Asri Akbar, bahkan Atep, Tony Sucipto, atau M. Ridwan yang memang bisa dimainkan di banyak posisi.

Hal serupa juga terjadi saat Mbida Messi berhalangan di empat laga Persib karena harus pulang ke Kamerun lantaran ayahnya wafat. Tanpa Mbida Messi, Firman Utina mampu tampil dominan di lini tengah Persib.

Di sektor lain pun Persib punya cukup punggawa yang bisa saling mengisi. Barisan penyerang tidak perlu diragukan lagi karena di sana bercokol para striker top semacam Herman Dzumafo Epandi, Kenji Adachihara, Airlangga Sutjipto, dan sang idola baru Sergio van Dijk.

Demikian pula di lini belakang. Persib punya para bek yang cukup tangguh dan memiliki kualitas setara. Di sana ada Abanda Herman, Maman Abdurrahman, Naser Al Sebay, Supardi, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, dan Aang Suparman. Untuk kiper, penjaga gawang muda Sahar Ginanjar ternyata tak kalah bagus dari seniornya, I Made Wirawan.

Dengan skuat yang melimpah seperti itu, seharusnya tidak ada alasan bagi Persib untuk tidak berprestasi. Sejumlah kalangan, termasuk Bobotoh, pun meminta agar pelatih Jajang Nurjaman mampu memaksimalkan kekuatan Persib yang sebenarnya berpotensi untuk bersaing memperebutkan gelar juara ISL musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda