Scroll to Top

Manchester United: Alex Ferguson Minta Ganti Rumput Old Trafford

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Alex Ferguson begitu detail dalam memerhatikan timnya, Manchester United. Tidak hanya urusan pemain, melainkan juga kondisi rumput lapangan. Belakangan ia mengeluhkan rumput Old Trafford yang mulai cekung dan membahayakan pemain yang baru lekas cedera.

Sir Alex Ferguson meminta secara khusus kepada manajemen MU untuk melakukan perubahan di bagian rumput stadion. Pemain yang mengalami masalah seperti Darren Fletcher (usus kronis) tentu berpotensi celaka gara-gara kondisi rumput yang jelek.

MU sendiri telah menghabiskan sekitar 500.000 pound beberapa tahun terakhir untuk menjaga kondisi rumput lapangan, termasuk perbaikan tambal sulam selama beberapa bulan terakhir. Baru-baru ini, Desso, perusahaan asal Belanda yang menangani rumput Wembley dan Etihad, akan disibukkan dengan proyek perbaikan rumput Old Trafford. Hal tersebut akan dilakukan sehari setelah pertandingan melawan Swansea pada 12 Mei 2013.

Bagaimana komentar Alex Ferguosn mengenai kondisi rumput saat ini? Berikut kutipannya:

“Beberapa minggu terakhir kondisi tersebut tidak cocok untuk Darren,” tegas Ferguson pada bulan Januari lalu. “Sayangnya, Old Trafford tampaknya telah runtuh dalam dua minggu terakhir. Kami telah memiliki enam tahun yang besar. Tapi itu tampak lelah sekarang dan saya pikir kami akan memiliki lapangan baru di musim panas.”

Saat ini posisi Manchester United tidak tergoyahkan di daftar klasemen sementara Liga Inggris. Setelah gugur di Liga Champions dari Real Madrid, MU akan fokus di Liga Inggris dan Piala FA.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda