Scroll to Top

Demi PSSI, Menpora Usulkan Nama Gelora Soeratin untuk Stadion Baru di Bandung

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

roy suryo soeratin

Menpora Roy Suryo mengusulkan agar nama pendiri PSSI, Soeratin Sosrosoegondo, diabadikan sebagai nama stadion yang sedang dibangun di Gedebage, Bandung. Nama yang akan diperjuangkan oleh Menpora adalah Gelora Soeratin meskipun ia paham tidak akan mudah mewujudkan keinginan tersebut.

“Masyarakat Bandung saat ini tengah menantikan stadion baru Gedebage. Kita tahu begitu banyak pertentangan untuk penamaan stadion tersebut. Namun, usul dari saya stadion tersebut sebaiknya diberi nama Stadion atau Gelora Soeratin,” kata Roy Suryo di Bandung, Rabu (12/3/2013).

Menurut Roy Suryo, seluruh masyarakat Indonesia harus memberikan penghargaan kepada Soeratin, terlebih untuk masyarakat Bandung, karena sang pendiri PSSI ini dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sirnaraga, Bandung.

Selain itu, nama Soeratin, kata Roy Suryo, bisa memberikan semangat untuk persatuan sepakbola Indonesia dan mengenang jasa sang pendiri PSSI tersebut. Menpora juga menjanjikan akan mengupayakan agar nama Soeratin bisa dijadikan sebagai nama stadion Gedebage, yang konon akan diresmikan pada April 2013.

“Pasti akan terus saya perjuangkan agar nama Soeratin bisa dipergunakan untuk stadion Gedebage. Namun, tentu saja akan melalui jalan win-win solution karena kita tahu banyak juga usulan nama lainnya seperti Gelora Rosada. Kalaupun nanti peresmiannya pas ulang tahun Bapak Dada Rosada (Walikota Bandung) juga tidak jadi masalah, yang penting namanya tetap Soeratin,” tandas Menpora.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda