Scroll to Top

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi: Tak Ada Istilah Kalah Terhormat!

By Aditya / Published on Wednesday, 13 Mar 2013

Timnas Indonesia AFF Cup 2012 - 3

Ketua Umum Badan Tim Nasional (BTN), Isran Noor, yakin Timnas Indonesia mampu meladeni perlawanan tim kuat Arab Saudi di ajang Pra Piala Dunia 2015 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, 23 Maret 2013. Baginya, tidak ada istilah kalah terhormat. Timnas Indonesia harus berjuang sekuat tenaga karena membawa nama bangsa dan negara. Hasil akhir adalah urusan nanti.

“Tidak ada dalam kamus saya target kalah terhormat. Namanya target, harus lebih tinggi dari kekalahan. Namun, kita juga tidak boleh kecewa kalau hasilnya berbeda,” kata Isran Noor di Jakarta belum lama ini.

Isran Noor meminta skuat Timnas Indonesia asuhan Luis Manuel Blanco tetap optimis kendati tim yang dihadapi adalah salah satu tim kuat di Asia dan beberapa kali turut berlaga di Piala Dunia, yakni Arab Saudi.

Paling tidak, lanjut Isran Noor, Andik Vermansyah dan kawan-kawan mampu menahan imbang Arab Saudi meskipun tidak menutup kemungkinan Timnas Indonesia bisa membuat kejutan dengan mengalahkan salah satu raksasa Asia tersebut.

“Kita harus optimistis. Minimal imbang. Malah ada peluang kita dapat poin penuh lawan Arab Saudi nanti,” tandas Isran Noor.

Pertandingan melawan Arab Saudi adalah laga kedua yang akan dijalani Timnas Indonesia di ajang Pra Piala Asia 2015. Di pertandingan perdana di mana saat itu Timnas Indonesia masih dibesut oleh pelatih Nil Maizar, skuat Garuda harus mengakui keunggulan tuan rumah Irak dengan skor tipis 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda