Scroll to Top

Arsene Wenger Tetap Banggakan Arsenal

By Wan Faizal / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Arsene Wenger

Arsenal harus tersingkir dari Liga Champions 2012-2013 setelah kalah bersaing dengan Bayern Muenchen. Meski menang 0-2 di Allianz Arena, The Gunners tetap harus mengepak koper karena kalah dalam agresivitas gol tandang. Meski demikian, Arsene Wenger tetap memuji permainan berani anak asuhnya di markas Bayern tadi.

Mikel Arteta dkk membawa misi berat saat harus terbang ke Jerman. Kalah 1-3 di Emirates di pertemuan pertama tentu bukanlah modal yang bagus. Apalagi beberapa pemain kunci seperti Jack Wilshere, Bacary Sagna, dan Lukas Podolski cedera. Belum lagi Nacho Monreal yang tidak dapat dimainkan karena sudah membela Malaga di ajang yang sama musim ini.

Dengan kondisi timpang seperti itu, tak dinyana Arsenal mampu tampil perkasa. Namun sayangnya gol Olivier Giroud di menit ketiga dan Laurent Koscielny di menit 86 gagal membawa Arsenal melangkah ke babak berikutnya.

“Saya bangga pada tim tapi juga kecewa karena kami gagal mencetak gol ketiga. Saya selalu percaya kami bisa menyingkirkan Bayern setelah menjalani 90 menit yang mengecewakan di pertandingan pertama. Paling tidak, kami sudah berusaha,” papar Wenger.

“Mereka bermain bertahan dan meredam permainan kami malam ini. Wasit juga beberapa kali menyulitkan kami. Ada beberapa situasi dimana terjadi perbedaan pandangan antara kami dengan wasit.”

Arteta-Martinez

Secara khusus, Wenger memuji para pemain bertahannya di pertandingan ini. Lukasz Fabianski yang ditunjuk menggantikan Wojciech Szczesny tampil luar biasa dengan beberapa kali melakukan penyelamatan bagus. Terutama saat ia berhadapan dengan Arjen Robben.

“Secara keseluruhan, pertahanan kami bermain sangat baik. Mereka bisa mengontrol pertandingan dan bermain solid. Lukasz (Fabianski), Carl (Jenkinson), Per (Mertesacker), Laurent (Koscielny), dan Kieran (Gibbs) bermain bagus di pertandingan ini.”

Ungkapan yang sama juga ditunjukkan gelandang muda Arsenal, Aaron Ramsey dan Alex Oxlade-Chamberlain. Meski tersingkir, Arsenal harus tetap mundur dengan kepala tegak setelah apa yang mereka lakukan di Allianz Arena tadi.

“Kami datang kesini tanpa beban. Pada akhirnya, kami menang dan ini bukanlah tempat yang mudah untuk meraih kemenangan. Kami kecewa tersingkir dari turnamen, namun kami harus mengambil sisi positifnya,” ujar Ramsey.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda