Scroll to Top

FA Cup 2013: Chelsea vs MU Digelar 1 April

By Wan Faizal / Published on Thursday, 14 Mar 2013

MU 2-2 Chelsea

Setelah melalui diskusi, FA akhirnya memutuskan bahwa pertandingan replay babak perempat final FA Cup 2013 antara Chelsea vs MU akan digelar pada Senin, 1 April 2013, mendatang. Jadwal padat pun langsung terhampar bagi kedua kubu setelah keputusan tersebut dikeluarkan.

“Berdasar hasil konsultasi dengan para stakeholders, FA dapat mengkonfirmasi bahwa pertandingan ulang antara Chelsea vs Manchester United di Stamford Bridge akan digelar pada 1 April 2013,” demikian pernyataan FA.

Kedua kubu mungkin akan merutuk. Pasalnya, dua hari sebelum laga itu, mereka juga harus menjalani satu pertandingan di liga. MU harus bertandang ke markas Sunderland pada hari Sabtu dalam usaha mempertahankan peluang meraih gelar juara musim ini.

Jadwal Chelsea lebih parah. Pertandingan kontra Southampton yang sedianya digelar hari Minggu harus dimajukan pada Sabtu demi laga replay tersebut. Situasi akan semakin pelik bagi kubu The Blues andai mereka sukses menyingkirkan Steaua Bucharest dan melaju ke babak berikutnya di UEFA Europa League.

Masalahnya adalah, andai Chelsea lolos, pertandingan berikutnya di turnamen kasta kedua antar klub Eropa itu akan dilangsungkan hanya tiga hari setelah laga lawan United. Itu artinya, Oscar dos Santos dkk akan bermain tiga kali dalam kurun waktu enam hari!

Pemenang dari pertandingan ulangan itu nanti akan bertemu dengan Manchester City di babak semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda