Share

Barcelona vs Real Madrid di Perempat Final Liga Champions

Barcelona bertemu Real Madrid di perempat final Liga Champions? Artinya ada El Clasico Jilid VII dan VIII musim ini? Mengapa tidak? Demikian yang disimpulkan dari polling yang diadakan oleh Mundo Deportivo (media pro Barca) dan AS (media pro Madrid). Bagi Barcelonistas dan Madridistas di Spanyol, ternyata, duel tambahan kedua tim musim ini, bukan hal tabu. Bahkan, bisa menjadi momentum emas bagi kedua klub.

Seperti yang disampaikan oleh jurnalis Mundo Deportivo, Angel Perez Serrano, jika Barcelona bersua dengan Real Madrid di Liga Champions, ini adalah momen balas dendam. Jose Mourinho adalah tim yang tengah mencari La Decima ‘gelar kesepuluh’ sekaligus merupakan lawan paling berbahaya di antara tujuh tim lain di delapan besar.

Kemenangan Barca atas Real Madrid tidak hanya akan membuat Blaugrana melupakan kekalahan menyakitkan di kandang sendiri dalam ajang Copa del Rey. Tetapi juga memutus rekor buruk tak pernah menang dari Los Blancos dalam lima El Clasico terakhir. Namun, sebaliknya. Kemenangan dari Barca, akan membuat Real Madrid lebih percaya diri mengejar La Decima.

Dalam polling yang digelar Mundo Depotivo, ada 37% voter yang memilih Barca bersua dengan El Real. Berikutnya, pilihan kedua jatuh pada Galatasaray (29%). Sementara itu, lawan yang paling dihindari adalah Bayern Munchen (3%).

Dalam polling di AS, ada 22% pemilih yang ingin Madrid bersua dengan Barcelona. Jumlah ini memang kalah dibandingkan keinginan bersua Galatasaray (33%). Tapi cukup menunjukkan rasa percaya diri Madridistas menghadapi lawan yang dalam beberapa tahun terakhir mendominasi La Liga tersebut.

Nah, apakah kali ini, permintaan fans barcelona terkabul? Tim mereka akan bersua dengan Real Madrid? Jika ya, siapa yang menang?