Scroll to Top

Timnas Indonesia Baru Punya Deny Marsel di Posisi Kiper

By Aditya / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Deny Marsel

Hingga hari ini, Timnas Indonesia hanya punya satu pemain di posisi penjaga gawang, yaitu kiper PSM Makassar, Deny Marsel, dalam pelatnas sebagai persiapan menjelang laga Pra Piala Asia 2015 menghadapi Arab Saudi pada 23 Maret 2013 mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Sebelumnya, Endra Prasetya yang diharapkan datang ke pelatnas Timnas Indonesia memilih bertahan di Persebaya Surabaya dengan alasan sakit.

Sebenarnya masih ada sejumlah penjaga gawang dari kompetisi Indonesia Premier League (IPL) dan Indonesia Super League (ISL) yang turut dipanggil ke pelatnas Timnas Indonesia. Mereka itu adalah Jandia Eka Putra (Semen Padang), Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Samsidar (Mitra Kukar), dan I Made Wirawan (Persib Bandung). Namun, hingga saat ini para kiper tersebut belum hadir di pelatnas.

Adapun Wahyu Tri Nugroho, penjaga gawang Persiba Bantul, yang kerap memperkuat Timnas Indonesia pada era kepelatihan Nil Maizar, kali ini tidak masuk daftar pemain yang dipanggil Badan Tim Nasional (BTN). Timnas Indonesia era Nil Maizar pernah pula memanggil Markus Horison, namun kiper yang termasuk senior ini juga tidak diundang ke timnas lagi.

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco, memutuskan tidak memakai jasa pelatih kiper. Pelatih asal Argentina ini mengambil-alih sendiri porsi pelatih penjaga gawang. Sang pelatih menyatakan baru akan memakai pelatih kiper setelah laga melawan Arab Saudi.

“Saat ini belum (butuh pelatih kiper). Sampai kapan? Mungkin setelah lawan Arab. Karena saya mau seperti itu,” tandas Luis Manuel Blanco.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda