Scroll to Top

Twitter Kini Mendukung Jeda Baris di Tweet

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 14 Mar 2013

Twitter

Twitter kini mendukung jeda baris di tweet yang dikicaukan. Secara sederhana, penulisan tweet nantinya bisa diematkan jeda (enter) per baris. Seperti updates status dan kometar Facebook.

Di Facebook fitur tersebut memang telah tersedia. Untuk status sejak lama mendukung. Untuk komentar juga telah ada jauh-jauh hari. Namun ketika Facebook terapkan ‘Enter’ untuk kirim komentar, pengguna bisa menambah jeda dengan pencet ‘Shift + Enter’.

Dukungan jeda baris ini tak hanya untuk versi web saja namun juga di Twitter Mobile dan aplikasi resmi Twitter: Twitter iOS, Android, Blackberry, dan lainnya. Bahkan jeda baris bisa diterapkan untuk per satu huruf.

Menariknya menurut Mashable yang dikutip Kamis (14/03/13), jeda baris ini tak mendukung untuk embedded tweet. Pun juga jeda baris tersebut tak didukung di hampir semua aplikasi pihak ketiga.

Jeda Baris Twitter
Jeda baris Twitter per huruf

Lantas apa dampak signifikan atas rilisnya fitur ini? Pertama, tweeps bisa lebih berkreasi dengan pola penulisan kicauannya. Mereka dapat suka-suka dengan pelbagai gaya.

Kedua, mungkin kaum alay yang euphoria dengan fitur tersebut. Di Facebook, pengguna alay kerap menulis status dengan gaya berjeda baris. Twitter kemungkinan terancam dengan invasi serupa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda